oleh

Viral Polisi Tendang Wanita Hingga Jatuh Akhirnya Dimutasi Dari Jabatannya

Polisi Tendang Wanita
Polisi Tendang Wanita

Viral Polisi Tendang Wanita Hingga Jatuh Akhirnya Dimutasi Dari Jabatannya – Viral sebuah video pemukulan yang dilakukan oleh salah satu anggota kepolisian diduga bernama AKBP M Yusuf kepada seorang wanita kini menjadi bahan perbincangan hangat warganet. Pasalnya, video kekerasan yang kini tengah tersebar luas itu terjadi di sebuah minimarket yang berada di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Karena video viralnya tersebut yang cukup menyita perhatian, akhirnya kini AKBP M Yusuf pun harus menerima kenyataan pahit dicopot dari jabatan yang selama ini ia duduki. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Irjen Arief Sulistyanto selaku Asisten SDM Kapolri bahwa memang M Yusuf langsung dimutasi dari jabatannya untuk dilakukan pemeriksaan.

Bahkan, dicopotnya jabatan anggota kepolisian tersebut sudah tertulis dalam surat telegram dengan Nomor SD/1786/VII/2018 tertanggl 13 Juli 2018. Berdasarkan keterangan yang ada disebutkan bahwa pencopotan jabatan tersebut mestinya dilakukan paling lama 7 hari setelah ditetapkannya tanggal mutasi atas nama AKBP M Yusuf.

Memang pada hari Rabu, 11 Juli lalu tersebar secara luas pemukulan yang diduga telah dilakukan oleh M Yusuf terhadap seorang wanita, kasus pemukulan tersebut diawali dari adanya tindak pencurian dalam sebuah minimarket yang terjadi pada jam 07.00 WIB malam waktu setempat. Karena kasus tersebut, kini M Yusuf sedng dalam penyidikan kepolisian Sat Reskrim Pangkalpinang, Bangka Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Karena kasus tersebut, kini sang polisi tersebut harus berurusan dengan Sat Reskim Pangkalpinang, Bangka Belitung. Diketahui bahwa M Yusuf selama ini bertugas sebagai anggota kepolisian di Polda Babel.

Berkaitan dengan viralnya video penendngan yang dilakukan tersebut rupanya membuat Tito Krnavian selaku Kapolri Jenderal murka. Karena itulah, Tito kemudian memandatkan kepada Kapolda Bangka Belitung untuk segera melakukan mutasi pencopotan AKBP M Yusuf dari jabatannya tersebut.

Lebih lanjut, menurut pihak kepolisian hal yang telah dilakukan oleh M Yusuf hingga menjadi viral di sosil media tersebut merupakan hal yang tak senonoh dan sama sekali tidak mencerminkan sikap polisi sebagai Promoter dan mengayomi rakyat. Apalagi berkaitan dengan salah satu program Promoter Polri yan mana untuk memperbaiki kultur di masyarakat dan menghilangkan arogansi kekuasaan.

Komentar

News Feed