oleh

Update Virus Corona di Jakarta: Hanya 2 Kecamatan Ini Negatif Covid-19

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Update Virus Corona di Jakarta: Hanya 2 Kecamatan Ini Negatif Covid-19 Tidak bisa dipungkiri apabila DKI Jakarta merupakan provinsi yang paling banyak terkena dampak wabah virus Corona dimana untuk seluruh kecamatan yang ada di DKI Jakarta yaitu sekitar 210 dari 267 kelurahan di Jakarta hampir 79% sudah terjangkit wabah virus Corona dan dinyatakan positif. Untuk kelurahan di Jakarta yang paling banyak terdapat kasus positif virus Corona diantaranya adalah Pegadungan sebanyak 23 kasus, pondok Kelapa dan dan Senayan 17 kasus, Kelapa Gading Timur 16 kasus dan di daerah Kebon Jeruk 16 kasus positif virus Corona.

Update virus Corona di Jakarta yang kami rangkum dari berbagai sumber di internet, ternyata ada 2 Kecamatan di DKI Jakarta yang sampai sekarang ini negatif virus Corona untuk semua Kelurahan yang ada di DKI Jakarta hampir 79% sudah terinfeksi dimana untuk tingkat kecamatan 42 dari 44 kecamatan di Jakarta dipastikan positif virus Corona Covid-19. Dan untuk yang masih negatif adalah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang sampai sekarang ini dinyatakan negatif atau tidak mempunyai kasus positif virus Corona.

Untuk Empat Kecamatan pemilik kasus positif terbanyak yaitu di daerah Kecamatan Kebon Jeruk sebanyak 43 kasus, kecamatan Duren Sawit 41 kasus, kecamatan Kalideres 41 kasus, dan di daerah Tebet 37 kasus virus Corona.

Pemerintahan provinsi DKI Jakarta terus melakukan Banyak sekali kegiatan untuk masalah penanggulangan virus Corona salah satunya adalah dengan melakukan gelar rapid test di 6 wilayah administrasi dan di bagian pusat pelayanan kesehatan pegawai dan untuk data terbaru sampai hari Rabu 8 April 2020, sebanyak 27.696 warga sudah melakukan rapid test dan dari hasil total rapid test 829 orang atau 3% dinyatakan positif terkena virus Corona dan untuk sisanya yaitu sebanyak 26.867 dinyatakan negatif virus Corona.

Selanjutnya update virus Corona di DKI Jakarta sampai hari ini kamis 9 April 2020 sudah mencapai 1.552 kasus positif virus Corona dengan pasien meninggal sebanyak 144 orang dan 75 orang bisa sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Selanjutnya untuk 976 masih jalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 357 orang melakukan isolasi Mandiri di rumah masing-masing dan selanjutnya 796 orang masih menunggu hasil dari tes laboratorium.

Untuk mereka yang tinggal di DKI Jakarta dengan status orang dalam pemantauan atau ADP yaitu mencapai 2598 orang dengan pembagian 2054 sudah selesai dan sisanya 544 orang masih odp. Selanjutnya untuk pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 2254 orang dengan pembagian 1219 dinyatakan bisa kembali ke rumah dan 1035 masih harus dilakukan perawatan secara intensif.

Komentar

News Feed