oleh

Tips Sederhana dan Alami Miliki Kulit dan Wajah Lembut Seperti Bayi

Kulit Lembut Seperti Bayi
Kulit Lembut Seperti Bayi

Tips Sederhana dan Alami Miliki Kulit dan Wajah Lembut Seperti Bayi – Memiliki kulit lembut seperti bayi tentu adalah hal yang diimpikan bagi setiap wanita, siapa yang tak ingin menyentuh dan gemas jika kulit kita begitu lembut mirip bayi. Kulit kasar tentunya bisa menjadi pemicu tidak percaya diri, sehingga perlu beberapa perawatan khusus sehingga bisa mendapatkan kulit lembut tersebut.

Dalam hal ini, perawatan kulit di dokter memang banyak dilakukan oleh masyarakat terutama oleh wanita untuk mendapatkan kulit putih mulus dan lembut seperti bayi. Akan tetapi, pada dasarnya, hal itu tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Nah, supaya kulit kita bisa lembut seperti bayi, kamu bisa melakukan cara-cara sederhana ini di rumah.

Simak beberapa cara dan tips agar kulit bisa lembut seperti bayi sebagai berikut :

1. Menggunakan pembersih wajah
Kamu bisa memilih pembersih wajah yang cocok dikulit dan biasa digunakan sehari-hari. paling tidak, bersihkan kulit wajah dua kali sehari yaitu pada pagi hari saat bangun tidur dan malam hari ketika menjelang tidur. Minum air putih yang banyak juga dapat membantu peremajaan kulit. Kamu bisa memilih pembersih wajah khusus yang telah diformulasikan dari merk favorit, pakai spons lembut untuk mengelap wajah, jangan pakai tangan langsung supaya wajah tidak kotor dan tidak melukai kulit juga.

2. Melakukan pengelupasan kulit
Maksudnya yaitu kamu bisa mengelupaskan kulit paling tidak sekali dalam seminggu. Pengelupasan ini bisa memusnahkan sel kulit mati serta membuat kulit kita bisa kembali ke keadaan lebih bak. Bersihkan semua kotoran yang menempel di kulit, minyak yang menumpuk sehingga sel kulit mati pun juga hilang dan kulit akan terasa lebih bersih dan halus. Dalam hal ini kamu juga bisa menggunakan media lulur untuk melakukannya. Jika ingin yang alami, kamu bisa membuat ramuan pengelupasan sendiri dengan ramuan gula dan madu atau masih banyak lagi.

3. Mengeringkan wajah dengan ditepuk-tepuk memakai handuk
Hal penting yang perlu diketahui ketika kita sudah membasuh muka atau membersihkan kulit, maka cara untuk mengeringkannya menggunakan handuk jangan dengan cara menggosok akan tetapi ditepuk tepuk ke kulit wajah kita secara lembut. Karena jika digosok akan menyebabkan kulit rentan terluka. Tepuk-tepuk ke seluruh tubuh yang basah untuk mengeringkannya.

4. Memakai mousturizer atau pelembab
Kamu bisa memilih merk pelembab apa saja yang kamu suka dan sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan pelembab atau lotion ini setiap hari paling tidak dua kali selepas mandi atau membersihkan kulit wajah supaya kulit tampak lebih lembut seperti bayi.

5. Pakai Sunscreen
Selain merawat kulit, melindunginya dari tabir surya dan paparan sinar matahari secara langsung juga diperlukan sekali. Apalagi jika aktivitasmu terlalu sering di luar rumah sehingga perlu penggunaan semacam suncsreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung agar tidak mudah rusak.

Komentar

News Feed