oleh

Tips Mudah Dapatkan Bibir Merah Merona Secara Alami Dengan 3 Langkah Ini

Bibir Merah
Tips Mudah Dapatkan Bibir Merah Merona Secara Alami Dengan 3 Langkah Ini

Tips Mudah Dapatkan Bibir Merah Merona Secara Alami Dengan 3 Langkah Ini – Memiliki bibir merah merona tentu merupakan dambaan bagi setiap wanita, sehingga kita sebagai wanita tidak perlu lagi tergantung dengan penggunaan lipstik berlebihan untuk menunjang penampilan lebih cantik. Bibir adalah bagian kulit yang diciptakan unik dengan kelenjar minyak dan keringat sehingga terjaga kelembapannya.

Namun kadang, perawatan yang salah serta penggunaan lipstik berlebihan bisa membuat bibir hitam, kering dan pecah-pecah. Sehingga untuk mendapatkan bibir yang merah merona secara alami perlu perawatan yang mudah. Dibawah ini kami berikan tips dan trik mudah untuk dapat melindungi bibir dan membuatnya merah merona alami :

1. Eksfoliasi Bibir
Tips yang pertama adalah mengeksfoliasi bibir, caranya adalah dengan menggosokkan kulit mati di bibir hingga ia mengelupas. Cara seperti ini dilakukan agar bisa mendapatkan kulit bibir yang merah alami. Kamu bisa menggunakan gula atau madu yang ditempelkan pada bibir secara merata lalu digosok pelan-pelan. Setelah itu, sekalah sampai kering lalu diberikan olesan lip balm pada bibir.

2. Konsumsi air putih
Mengkonsumsi air putih atau air mineral secara rajin memang menghaslkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga tak heran jika manusia dianjurkan banyak minum air setiap hari. Nah, salah satu manfaatnya adalah untuk dapat membuat bibir menjadi merah merona secara alami. Mencukupi kebutuhan air setiap hari merupakan hal penting untuk mendapatkan tubuh dan kulit sehat. Paling tidak meminum air 2liter sehari untuk menghindari tubuh dari rasa dehidrasi. Hindari meminum alkohol dan kurangi konsumsi kopi supaya tidak mengurangi warna bibir.

3. Menghindari cahaya matahari
Sinar UV yang dihasilkan dari matahari memang tidak baik untuk tubuh jika berlebihan apalagi di siang hari. Wanita yang memiliki segudang aktivitas di luaran tentu akan kesusahan untuk menghindari cahaya matahari sehingga diperlukan perlindungan lebih. Untuk merawat kulit dan wajah bisa menggunakan pakaian panjang serta menggunakan protection UV berupa pelembab dan sejenisnya untuk menjaga kulit wajah. Sementara untuk menjaga kesehatan bibir agar dapat tetap merah merona bisa menggunakan masker wajah.

Karena warna kulit bibir rupanya bisa berubah salah satunya karena disebabkan oleh paparan sinar matahari yang tinggi. Penggunaan lip balm juga dapat membantu bibir terlindung dari tabir surya.

Nah itulah tips dan trik mudah yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan kulit bibir merah dan sehat.

Komentar

News Feed