oleh

Tata Cara Lengkap Pelaksanaan Nisfu Sya’ban Senin Malam, 30 April 2018

KABARHARIANNUASANTARA.COM – Tata Cara Lengkap Pelaksanaan Nisfu Sya’ban Senin Malam, 30 April 2018 Seperti diketahui apabila malam Nisfu Sya’ban jatuh pada hari ini Senin malam 30 April 2018 yang biasa dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia termasuk di Indonesia supaya mempersiapkan dirinya menjelang 15 hari bulan Ramadhan dengan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah membaca surat Yasin di malam Nisfu Sya’ban yang dianjurkan oleh beberapa ulama. Pada malam Nisfu Sya’ban ini, haruslah diisi dengan kegiatan keagamaan supaya pergantian buku amal kita semua bisa lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

Malam Nisfu Sya’ban menjadi Malam yang sangat penting bagi seluruh umat muslim di dunia termasuk di Indonesia dimana untuk pelaksanaannya sendiri bertepatan dengan hari Senin 30 April 2018 atau 15 Saban 1438 di mana anda bisa mengisi malam Nisfu Sya’ban dengan melakukan bacaan surah Yasin sebanyak 3 kali dengan niat yang berbeda dan untuk caranya sendiri akan kami bahas pada artikel kali ini.

Sampai saat ini banyak pertanyaan di benak umat muslim untuk cara pelaksanaan malam Nisfu Sya’ban yang baik dan benar maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya secara tuntas untuk anda semua supaya di malam pergantian buku Amalan kita dapat memperoleh nilai yang terbaik dengan hasil yang memuaskan untuk di akhir nanti.

Doa malam Nisfu Sya’ban

Untuk doa malam Nisfu Sya’ban sendiri Anda bisa melihat gambar berikut ini:

Doa Malam Nisfu Sya'ban Google
Doa Malam Nisfu Sya’ban Google

Tata cara pelaksanaan malam Nisfu Sya’ban

Setelah anda mengetahui doa di atas, maka ada beberapa tata cara yang biasa dilakukan oleh para penganut Imam Mazhab Syafi’i yaitu setelah selesai magrib atau ba’da isya membaca Surah Yasin sebanyak 3 kali dengan niat sebagai berikut:

  1. Setelah anda membaca Surah Yasin pertama, maka selanjutnya Anda berniat di dalam hati: “Saya berniat Semoga di malam Nisfu Sya’ban ini diberikan panjang umur dan bermanfaat juga Barokah untuk beribadah dan taat kepada Allah SWT,”
  2. Setelah membaca Surah Yasin kedua, silakan Anda berniat di dalam hati dengan lafal niat seperti berikut ini: “Saya berniat di malam Nisfu Sya’ban ini semoga saya ditetapkan iman dan Islam dan dijauhkan Dari bala bencana Allah SWT,”
  3. Setelah anda membaca surah Yasin ke-3, maka berniat di dalam hati dengan lafal berikut ini: “Saya berniat Semoga di malam Nisfu Sya’ban ini diberikan Rizki yang cukup dan bermanfaat juga Barokah,”

Itulah penjelasan kami tentang tata cara lengkap pelaksanaan Nisfu Sya’ban yang berlangsung pada senin malam ini 30 April 2018. Semoga artikel yang kami tulis bisa menjadi referensi Untuk Anda dan Mari kita isi Nisfu Sya’ban dengan kegiatan yang bermanfaat, semoga buku Amalan kita mendapatkan nilai terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Komentar

News Feed