oleh

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia Lama dinantikan kehadiran 2 smartphone terbaru pabriknya Xiaomi yaitu Xiaomi MI A2 dan Xiaomi MI A2 Lite ternyata sudah hadir di Indonesia di mana kedua smartphone ini selain mengusung spesifikasi mumpuni akan tetapi menjadi sangat unik ketika sistem operasinya mengusung OS Android Oreo 8.1 tanpa menggunakan MIUI sehingga original menggunakan sistem operasi Android One. Kedua smartphone terbaru pabrikan Xiaomi sudah resmi dijual di Indonesia dengan harga murah dan terjangkau.

Harga resmi Xiaomi MI A2 dan Xiaomi MI A2 Lite di Indonesia terbilang sangat murah dibandingkan dengan harga di negara lain. Seperti diketahui, apabila Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi prioritas bagi perusahaan Xiaomi untuk menjual beberapa smartphone miliknya di mana selalu sukses menyita perhatian masyarakat di tanah air dikarenakan hampir seluruh smartphone yang dijual oleh perusahaan Xiaomi sangat murah dan terjangkau, akan tetapi mengusung spesifikasi mumpuni dan juga gahar.

Spesifikasi Xiaomi MI A2 dan Xiaomi MI A2 Lite

Pada Artikel kami sebelumnya untuk smartphone Xiaomi mia2 memang sudah pernah dibahas walaupun untuk harga waktu itu belum diketahui dan saat ini kami akan memperkuat artikel yang telah dibahas tersebut. Kedua smartphone terbaru pabrikan Xiaomi yaitu Xiaomi MI A2 dan Xiaomi MI A2 Lite dipastikan untuk prosesor menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang di padupadankan dengan grafis Adreno 512.

Selanjutnya untuk Xiaomi MI A2 Lite dipastikan mengusung Snapdragon 625 dengan grafis Adreno 506. Kombinasi memori yang di USU memang sedikit berbeda, untuk Xiaomi MI A2 yaitu menggunakan memori RAM 4GB dan memori internal 64GB disertai slot micro SD, selanjutnya untuk Xiaomi MI A2 Lite dipastikan mengusung RAM 3GB dan memori internal 32GB selanjutnya varian RAM 4GB dan memori internal 64GB disertai slot micro SD.

Untuk sektor layar, kedua smartphone pabriknya Xiaomi ini dipastikan sudah mengusung layar full view display dengan aspect ratio mencapai 18:9 sehingga sangat tipis dengan resolusi full HD + yang akan memberikan kelebihan bagi para penggunanya apalagi Bagi anda yang suka bermain games ataupun melihat video di YouTube.

Ukuran layar yang diusung oleh Xiaomi mia2 yaitu 5,99 inci fhD + atau berukuran 1080 x 2160 piksel dan untuk Xiaomi MI A2 Lite mengusung layar 5,84 inci dengan resolusi yang sama yaitu full HD + di mana kedua smartphone ini sudah mengusung layar anti gores Corning Gorilla Glass terbaru.

Untuk sektor kamera yang diusung dipastikan akan mengusung kamera dengan resolusi yang sangat tinggi dengan sensor dari perusahaan Sony, dimana untuk Xiaomi MI A2 menggunakan kamera 20 megapixel sensor Sony IMX376 dan 12 megapixel sensor Sony IMX486. Selanjutnya untuk kamera selfie nya 20 megapixel dengan sensor Sony IMX376.

Berbeda dengan Xiaomi MI A2 Lite dipastikan mengusung 2 kamera utama dengan konfigurasi 12 megapixel dan 5 Megapixel selanjutnya kamera selfie 5 megapixel.

Xiaomi Mi A2+Mi A2 Lite IG 1
Xiaomi Mi A2+Mi A2 Lite IG 1

Untuk sistem operasi yang digunakan baik untuk Xiaomi MI A2 dan Xiaomi MI A2 Lite dipastikan menggunakan OS Android Oreo versi nah sudah tidak lagi menggunakan antarmuka MIUI 9 dan seterusnya. Jaringan dipastikan sudah support 4G LTE dan sudah ada port USB OTG.

Harga resmi Xiaomi MI A2 dan Xiaomi MI A2 Lite di Indonesia

Untuk harga jualnya sendiri, smartphone yang bisa anda beli melalui situs jual beli online Lazada mi.com dan beberapa autorized Mi Store bisa dibeli mulai tanggal 27 September 2018 dengan harga sebagai berikut:

  1. Harga Xiaomi MI A2 dijual Kisaran Rp3.699.000
  2. Harga Xiaomi MI A2 Lite dijual Kisaran Rp2.499.000

Kedua smartphone pabrikan Xiaomi ini sudah bisa anda dapatkan mulai tanggal 27 September mendatang melalui situs jual beli online Lazada. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan Selamat berbelanja.

Komentar

News Feed