oleh

Siap-siap, WhatsApp Akan Hentikan Aplikasinya di Smartphone Android Versi Ini

Whatsapp
Whatsapp

Siap-siap, WhatsApp Akan Hentikan Aplikasinya di Smartphone Android Versi Ini – Aplikasi WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan singkat yang cukup banyak diminati dan semakin ramai penggunanya. Namun hati hati bagi kamu pengguna Android versi ini karena rupanya dalam kurun waktu 2 tahun ke depan, aplikasi WhatsApp sudah tidak lagi bisa dijalankan di HPmu.

Rupanya, di tahun 2020 mendatang, WhatsApp secara resmi mengumumkan akan menghapus aplikasinya untuk smartphone Android tipe 2.3.7 Android Gingerbread. Sehingga bagi kamu yang masih menggunakan sistem operasi tersebut harus segera mengupdate ke versi Android lebih baru supaya tetap mendapat dukungan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dengan mengakhiri aplikasi pesan singkat ini di sistem operasi Android tersebut, itu berarti semua perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Gingerbread secara otomatis dalam dua tahun ke depan tak bisa lagi memakai aplikasi WhatsApp yang selama ini digunakan sebagai pesan chat kepada teman atau kontak.

Sebanarnya, merupakan hal yang wajar apabila WhatsApp memutuskan untuk mengakhiri aplikasinya di Sistem Android 2.3.7 (Gingerbread) ini. Mengingat bahwa memang sistem operasi versi tersebut merupakan versi cukup lawas yang dibuat Google, bahkan usianya sudah mencapai 10 tahun lamanya di tahun 2020 nanti.

Seperti diketahui, Android 2.3.7 Gingerbread merupakan sebuah sistem operasi yang dirilis pertama kali ke publik sejak tahun 2010 silam, saat ini memang pengguna sistem operasi Android versi tersebut sudah semakin sedikit karena banyak yang menggunakan versi terbaru yang semakin lengkap dan komplit fiturnya.

Berdasarkan data yang ada pada bulan Mei kemarin, diketahui terdapat 0.3 persen saja dari semua pengguna Android yang masih menggunakan sistem operasi ini. Beda dengan tahun 2011 dan 2012 yang mana masih banyak smartphone dengan sistem operasi ini digunakan. Sebut saja seperti Samsung, Galaxy S2, Sony Xperia Advance, Xperia U, Motorola Fire, Xperia Go serta Motoluxe.

Tidak hanya untuk sistem operasi Android versi lawas saja, WhatsApp mengungkap juga akan menghentikan aplikasinya untuk sistem operasi iOS 7 serta beberapa versi iOS yang sudah lama. Selain itu, disebutkan juga bahwa Nokia S40 juga tak dapat lagi menggunakan aplikasi WhatsApp terhitung pada 31 Desember 2018 mendatang.

Komentar

News Feed