oleh

Sering Insomnia? Makanan Enak Ini Bisa Bantu Kamu Atasi Insomnia dan Cepat Tidur

Cara Atasi Insomnia
Cara Atasi Insomnia

Sering Insomnia? Makanan Enak Ini Bisa Bantu Kamu Atasi Insomnia dan Cepat Tidur – Penyakit insomnia memang tidak memberikan efek terlalu parah dan langsung ke tubuh, akan tetapi jika dibiarkan tentu sangat menganggu dan bisa menimbulkan efek samping sangat fatal. Insomnia sendiri adalah sebuah gangguan tidur, merupakan kondisi dimana seseorang mengalami susah tidur padahal ia harus istirahat.

Sehingga insomnia tidak bisa dientengkan, sering mengalami insomnia akan membuat tubuh menjadi lemas karena kurangnya istirahat dan dalam keadaan lama bisa membuat kekebalan tubuh menurun. Biasanya, kondisi Insomnia sendiri sering kali dialami oleh mereka yang mengalami stress, pikiran tidak tenang, bekerja shift malam dan lain-lain yang membuat tidur malam menjadi tidak teratur.

Untuk itu, kita perlu mencegah insomnia agar tidak terjadi terus menerus. Nah, kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat untuk menghilangkan insomnia. Apa saja makanan yang dianjurkan? Berikut ulasannya :

1. Buah pisang
Pisang merupakn buah yang kaya kandungan nutrisi baik untuk kesehatan kita, pisang juga memiliki kandungan relaksan otot alami seperti kalium dan magnesium yang otomatis bisa membantu kamu cepat tidur .

2. Teh Chamomile
Teh ini merupakan minuman yang diolah sejak dulu untuk mengatasi insomnia secara umum. Teh ini bisa secara efektif meningkatkan glisin yang dapat membatnu untuk istirahat dan tidur lebih cepat.

3. Coklat hitam
Selain enak di lidah, rupanya coklat hitam juga memiliki manfaat untuk tubuh. Coklat hitam juga mengandung serotonin yang bisa membuat tubuh dan otot lebih rileks, sehingga dapat membantu kamu tidur lebih cepat ketika malam hari terutama.

4. Susu
Kamu yang doyan susu, bisa memanfaatkan minuman ini untuk membantu kamu tidur secara teratur. Minum segelas susu secara teratur dapat membantu untuk membuat tubuh lebih tenang dan cepat tidur pulas. Apalgi susu memiliki kandungan kalsium yang dapat memberikan khasiat mengubah melatonin, sejenis zat untuk membuat otak lebih rileks dan bisa beristirahat.

5. Sereal
Kebanyakan orang menggunakan sereal untuk sarapan pagi, namun tahukah kamu sereal juga memiliki manfaat untuk membantu tidur lebih cepat, sehingga bisa dikonsumsi pada malam hari agar bisa beristirahat. Sereal merupakan makanan rendah gula dan membantu untuk menyerap triptofan dalam susu.

6. Yogurt
Siapa yang tidak kenal dengan Yogurt? Merupakan sebuah olahan susu dengan manfaat tinggi dan baik untuk kesehatan. Selain dikenal dengan minuman sehat dan dapat dimanfaatkan untuk diet, rupanya Yogurt juga dapat membantu untuk mendapatkan tidur cepat lelap.

Komentar

News Feed