oleh

SBY Beri Dukungan Untuk Prabowo Menjadi Capres 2019 Secara Gratis

Sby Dukung Prabowo
Sby Dukung Prabowo

SBY Beri Dukungan Untuk Prabowo Menjadi Capres 2019 Secara Gratis – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu kemarin sempat sakit dan kecapekan sehingga harus dirawat di rumah sakit. Kini setelah sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa, SBY pun melanjutkan agendanya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto.

Ya, dalam pertemuan, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai calon Presiden periode tahun 2019-2024 mendatang. Dimana seperti kita ketahui bersama bahwa Pemilu Raya untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legislatif akan dilakukan pada bulan April 2019 mendatang.

Dukungan dari SBY ini disampaikan secara langsung oleh mantan Presiden RI tesebut ketika melakukan pertemuan empat mata dengan Prabowo kemarin, tepatnya hari Senin, 30 Juli di Jalan Kertanegara, kediaman Prabowo.

Dalam jumpa pers usai melakukan pertemuan empat mata yang cukup penting tersebut, SBY pun juga menyampaikan keyakinannya untuk Prabowo maju sebagai calon presiden periode selanjutnya.

Bahkan disebutkan bahwa dukungan yang diberikan oleh orang yang pernah menjadi nomor satu di Negeri ini pun diberikan secara gratis. Ini tentu beda halnya dengan PKS (Partai Keadiln Sejahtera) yang memberi beberapa syarat supaya kadernya bisa menjadi cawapres. Namun untuk SBY, dirinya malah memasrahkan seluruh keputusan terhadap Prabowo, siapa yang akan diambil untuk mendampinginya sebagai Cawapres di Pemilu nanti, menurut SBY sepenuhnya adalah hak dan keputusan Prabowo.

SBY menekankan bahwa yang menjadi titik penting dukungannya ini adalah rakyat bisa memberikan dukungan kuat untuk Prabowo supaya dapat menjadi calon Presiden dan mengemban tugasnya dengan baik jika terpilih.

Didukung sepenuhnya oleh Presiden kelima RI, Prabowo pun mengucapkan terima kasih dan mengaminkan apa yang disampaikan oleh SBY. Pembicaraan empat mata ini berlangsung selama 2 jam. Disebut Prabowo, saat pertemuan dengan SBY, sama sekali tiak ada dorongan dari SBY untuk cawapresnya nanti diambil dari kadernya, bahkan SBY juga tidak menyodorkan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Karena itulah, merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi Prabowo karena diberikan kewenangan penuh untuk memilih siapa cawapresnya, sehingga hal itu membuatnya semakin percaya untuk maju di capres mendatang.

Komentar

News Feed