oleh

Ridwan Kamil Bertemu Guru Rabiatul Adawiyah, Ini Janjinya Jika Sudah Dilantik Jadi Gubernur Jabar

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Bertemu Guru Rabiatul Adawiyah, Ini Janjinya Jika Sudah Dilantik Jadi Gubernur Jabar – Ridwan Kamil yang merupakan salah satu kandidat calon gubernur Jawa Barat yang mendatangi ibu guru Rabiatul Adawiyah. Ia merupakan seorang guru yang mengajar di SD Islam Terpadu daerah Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, Rabiatul Adawiyah dinyatakan telah dikeluarkan dari tempat ia mengajar karena memutuskan untuk memilih Ridwan Kamil dan pasangannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018 lalu.

Rabiatul disebut tidak mengikuti arahan sekolah untuk memilih pasangan lain, sehingga perbedaan pilihan pada saat Pilkada tersebut menjadi pemicu pihak sekolah mengeluarkan guru ini. Seperti diketahui bahwa Rabiatul telah memilih pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul (Rindu) nomor urut 1.

Awalnya, kronologi diketahuinya Rabiatul telah diberhentikan dar sekolah tersebut berasal dari sebuah chat WhatsAppnya dengan pengurus yayasan tempat ia mengajar lalu menjadi viral di sosial media dan publik karena diposting oleh Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya yang memang merupakan pengguna sosial media aktif.

Karena memiliki banyak pengikut Instagram tentu saja berita tersebut lansung viral dan ramai menjadi bahan perbincangan publik. Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil tersebut lalu mengundang ibu Rabiatul ke Bandung, atas apresiasinya karena telah mendukungnya menuju Gubernur Jawa Barat yang akan datang.

Saat itu, Rabiatul pun memenuhi undangan Kang Emil, beliau datang bersama dengan ayah dan kakaknya, tak lupa Rabiatul pun berterima kasih karena diundang oleh orang nomor satu Bandung tersebut ke Bandung.

Ucapan terima kasih juga muncul dari Kang Emil, karena coretan tangan Rabiatul telah rela memilihnya meski harus dipecat dari tempat ia bekerja sebagai konsekuensi dari keberaniannya memilih sesuai hati nurani.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil pun meminta agar semua pihak tidak lagi memperpanjang masalah yang dihadapi oleh ibu guru Rabiatul dengan yayasan sekolah tempat ia bekerja sebelumnya yaitu yayasan SDIT karena kedua belah pihak kini sudah berdamai.

Tak hanya itu saja, Ridwan pun juga berjanji akan mencarikan pekerjaan untuk ibu guru berjasa tersebut. Meski begitu, Rabiatul rupanya memilih untuk tetap tinggal di Bekasi, sehingga Ridwan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait setelah ia nantinya dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat.

Komentar

News Feed