oleh

Ramuan Jahe Untuk Mengobati Ketombe dan Rambut Rontok

Ramuan Jahe Untuk Mengobati Ketombe dan Rambut Rontok – Ada beberapa penyakit di bagian kepala yang biasa mengganggu aktivitas untuk perempuan sehingga mereka kurang percaya diri diantaranya adalah rambut yang rontok rambut bercabang adanya ketombe, rambut kusam, dan beberapa masalah rambut lainnya yang biasa akan membuat perempuan merasa tidak percaya diri dan kesal. Akan tetapi Tahukah Anda, ada salah satu ramuan yang bahan utamanya dari jahe yang ternyata bisa menjadi obat untuk gangguan di daerah kepala seperti ketombe dan rambut rontok yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Seperti dikutip laman boldsky, ada ramuan jahe yang bisa mengobati ketombe dan rambut rontok yang memang jarang diketahui oleh orang banyak padahal harus jahe ternyata bisa memperbaiki terjadinya beberapa kerusakan yang ada pada rambut dan kepala apabila ramuan ini terus anda gunakan dengan cara yang baik dan benar.

Apabila hampir kebanyakan para perempuan untuk mengatasi beberapa gangguan rambut memilih ke salon dengan menghabiskan biaya yang tidak sedikit, padahal ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa anda temukan di dapur maupun di rumah yang mempunyai manfaat untuk mengobati beberapa gangguan di rambut kepala.

Ramuan Jahe Untuk Mengobati Ketombe dan Rambut Rontok

Salah satu bahan alami yang bisa mengobati gangguan di seputar kepala salah satunya adalah jahe selanjutnya lidah buaya, minyak kemiri, madu, dan beberapa bahan lainnya.

Ramuan jahe untuk pertumbuhan rambut

Apabila anda mempunyai masalah pada pertumbuhan rambut maka silakan membuat ramuan di bawah ini dengan bahan utamanya tetap jahe.

  • 2 sendok jahe yang sebelumnya sudah dihaluskan
  • Satu sendok teh minyak zaitun
  • Setengah sendok teh minyak almond
  • Satu sendok teh minyak kelapa.

Untuk cara menggunakannya, silakan Anda menaruh seluruh bahan diatas di dalam sebuah mangkuk lalu aduk sampai merata dan Selanjutnya silakan Anda oleskan dengan cara lembut ke area kepala lalu dipijat selama beberapa menit dan biarkan sekitar 20 menitan Lalu Anda bilas dengan air hangat dan menggunakan sampo biasa.

Ramuan jahe untuk masalah ketombe

Untuk Anda yang mengalami gangguan pada masalah ketombe yang membandel di daerah kepala maka anda bisa membuat ramuan dari jahe di bawah ini.

  • 2 sendok makan jahe yang telah dihaluskan terlebih dahulu
  • 5 tetes minyak wijen
  • Satu sendok teh jus lemon

Untuk cara menggunakannya, silahkan anda mencampurkan seluruh bahan diatas menjadi satu di dalam sebuah wadah dan buatlah seperti pasta.

Selanjutnya anda oleskan pasta tersebut secara merata ke seluruh kulit yang ada di kepala anda dan pijat lembut dengan menggunakan ujung jari selanjutnya biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan sampo biasa.

Komentar

News Feed