oleh

PT KAI Persero Buka Lowongan Lulusan SLTA Untuk Tiga Formasi Ini, Simak Syarat-Syaratnya

Pt Kai
PT KAI Persero Buka Lowongan Lulusan SLTA Untuk Tiga Formasi Ini, Simak Syarat-Syaratnya

PT KAI Persero Buka Lowongan Lulusan SLTA Untuk Tiga Formasi Ini, Simak Syarat-Syaratnya – PT KAI baru saja membuka lowongan kerja yang diperuntukkan bagi lulusan SMA/ SLTA. Nah merupakan kesempatan bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan memanfaatkan kesempatan kerja ini. Setidaknya, dibutuhkan tiga posisi dalam rekruitmnet PT KAI ini untuk para lulusan SLTA. Sebagaimana dilansir dari laman resmi recruitment.kai.id, PT KAI telah memberikan beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh para calon pendaftar dalam menempati tiga posisi.

Tiga posisi yang saat ini tersedia lowongan tersebut adalah posisi Operasional, Pemeliharaan serta Teknologi Informasi. Jika hendak melamar tentu pilih opsi yang sesuai dengan kemampuannya. Sebagaimana dalam laman resmi PT KAI, ada beberapa syarat penting yang harus dipenuhi. Syarat-syaratnya secara umum meliputi :
– Pria umur 18 – 25 tahun
– Mempunyai ijazah SLTA
– Nilai UAN minimal 6.0
– Tinggi badan 160 cm minimal
– Tinggi badan minimal 165 cm untuk formasi Operasional

Sedangkan persyaratan untuk formasi Pemeliharaan, ada syarat- syarat khusus diantaranya :
– Lulusan SMA IPA, SMK Mesi, Otomotif, Listrik, Elektro, Elektronika, Telekomunikasi, Bangunan, Sipil

Untuk formasi terakhir yaitu Teknologi Informasi, syarat umum yang ditetapkan yaitu :
– Lulussan SMA IPA, SMK Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Listrik, Elektro, dan Elektronika
Sementara untuk formasi Operasional persyaratan khususnya adalah jurusan IPS.

Tidak hanya persyaratan umum seperti diatas, yang perlu diketahui sebagai syarat tambahan bagi calon pendaftar nantinya adalah tidak menggunakan obat -obatan terlarang atau narkoba, tidak menggunakan tato, tidak bertindik serta tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dan tidak pernah diberhentikan di sebuah perusahaan atau institusi lain karena hukuman disiplin.

Sementara itu, untuk ketiga posisi yang disebutkan tadi, nantinya pelamar yang dinyatakan lolos akan ditempatkan di tempat berbeda. Seperti untuk posisi Operasional akan ditempatkan di Masinis, PPKA dan Juru Langsir. Sedangkan untuk posisi Pemeliharaan ditempatkan di Sinyal Komunikasi dan Listrik juga di Jalan Rel serta Jembatan.

Untuk kedua formasi diatas nantinya akan lebih diprioritaskan di Divisi Regional I Sumatera Utara, sedangkan untuk posisi Teknologi Informasi akan ditempatkan di semua wilayah kerja perusahaan.

PT KAI juga menghimbau bahwa setiap pelamar harus bersedia menerima konsekuensi ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI seluruh Indonesia sesuai kebutuhan perusahaan, jika masih terikat kerja dengan instansi atau perusahaan lain maka jika dinyatakan diterima PT KAI harus bersedia mengundurkan diri dari perusahaan sebelumnya.

Sebagai informasi, lowongan pekerjaan tersebut sudah dibuka sejak 17 Juli 2018 kemarin dan penutupan 23 Juli 2018 mendatang. Bagi kamu yang berminat segera lengkapi berkas dan syarat yang disediakan kemudian langsung melamar di laman resmi PT KAI untuk melamar secara online.

Komentar

News Feed