oleh

Polisi Amankan Kelompok Anarko Yang Ingin Berbuat Onar di NKRI

KABARHARIANNNUSANTARA.COM – Polisi Amankan Kelompok Anarko Yang Ingin Berbuat Onar di NKRI Belum lama ini kirimkeun Nana sudjana selaku Kapolda Metro Jaya langsung memberikan klarifikasi dan informasi kepada awak media terkait kelompok anarko. Seperti diketahui apabila kelompok anarko adalah salah satu kelompok yang ingin berbuat onar di NKRI di mana kelompok tersebut merencanakan melakukan aksi vandalisme dan menyerukan penjarahan toko sampai pembakaran di beberapa kota diantaranya Tangerang. Sebelumnya kelompok tersebut sempat melakukan vandalisme dan juga menebar teror dan mereka sudah melakukannya di kota Tangerang Banten Pada hari Kamis 9 April 2020.

Kelompok anarko yang ingin berbuat onar dan anarkis di Indonesia langsung siap dihadapi oleh pihak Kepolisian di mana menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Nana sudjana, pihaknya sudah mengamankan beberapa orang dari kelompok tersebut dan selanjutnya dari hasil barang bukti handphone yang didapatkan oleh pihak Kepolisian, pendapat Apabila mereka akan merencanakan kembali aksi vandalisme yang lebih besar yaitu menyerukan untuk melakukan penjarahan dan pembakaran pada tanggal 18 April 2020 yang akan datang.

Aksi vandalisme yang dikabarkan akan mereka lakukan pada tanggal 18 April 2020 rencananya akan dilakukan di beberapa kota besar yang ada di Kalimantan dan Jawa dimana aksi tersebut mempunyai tujuan supaya bisa menimbulkan keresahan dan koran di tengah situasi wabah virus Corona di Indonesia.

Menurut Kapolda Metro Jaya, kelompok anarko sebelumnya pernah menyusup di dalam aksi demonstrasi untuk membuat kerusuhan akan tetapi saat itu, pihak kepolisian belum bisa menindak mereka dikarenakan kurang barang bukti dan untuk sekarang ini, setelah pihak kepolisian mendalami motif dan terus mengumpulkan barang bukti maka pihak kepolisian tidak akan segan untuk melakukan tindakan yang lebih ketat pada kelompok terorisme tersebut.

Kelompok ini sudah melancarkan aksi vandalisme dan perusakan di empat titik ya di kota Tangerang Banten di mana mereka menyemprotkan tulisan untuk tujuan memprovokasi siapapun yang melihat agar berbuat onar, dimana tulisan tersebut berada di Pasar Anyar, kantor BCA Jalan Kisamaun, tiga di trotoar dan selanjutnya dinding Jalan Kali Pasir, terakhir di Bank BRI Imam Bonjol.

Isi tulisan vandalisme dari kelompok anarko tersebut yaitu menuliskan kill the Rich mati konyol atau melawan dan juga tulisan krisis saatnya membakar.

Untuk motif yang sekarang ini didalami oleh pihak kepolisian menurut Irjen Nana, apabila mereka melakukan aksi vandalisme dikarenakan ketidakpuasan kepada kebijakan pemerintah dan selanjutnya mereka berupaya untuk memanfaatkan situasi seperti sekarang ini ketika masyarakat harus berjuang melawan pandemi Puri Corona di Indonesia akan tetapi mereka malah memanfaatkan untuk berbuat onar supaya Indonesia tidak aman.

Pihak Kepolisian sudah mengamankan sebanyak 3 tersangka yang berhasil diringkus oleh pihak kepolisian di salah satu Cafe dimana saat itu mereka sedang berdiskusi untuk melakukan vandalisme dan untuk inisial 3 orang ini diantaranya adalah MRR, AAM dan RIAP, untuk ketiga orang tersebut ditangkap di daerah Solear Kabupaten Tangerang dan di Bekasi Timur.

Komentar

News Feed