oleh

Pesan dan Doa KH Ma’ruf Amin di Acara Dzikir Nasional

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Pesan dan Doa KH Ma’ruf Amin di Acara Dzikir Nasional Seperti diketahui apabila pada malam ini, kamis 16 April 2020 presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma’ruf amin mengikuti sebuah acara dzikir nasional bagi keselamatan bangsa dalam menghadapi virus Corona yang terus berkembang di dunia termasuk di Indonesia seperti sekarang ini. Acara zikir nasional untuk keselamatan bangsa tersebut turut juga dihadiri sejumlah ulama dari nahdlatul Ulama sampai Muhammadiyah.

Melalui acara dzikir nasional untuk keselamatan bangsa yang berlangsung pada malam ini, kamis 16 April 2020 doa dan pesan dari KH Ma’ruf amin yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia mengatakan jika di dalam kondisi pandemi Corona seperti saat ini, maka seluruh masyarakat yang ada di tanah air agar bisa bersatu dan menguatkan keimanan.

Menurut KH Ma’ruf amin, untuk cobaan apapun yang diberikan oleh Allah SWT sudah tersirat di dalam Alquran di mana virus Corona adalah sebuah ketentuan dari Allah SWT sehingga dengan keimanan yang kuat seluruh masyarakat bisa melewati kondisi seperti sekarang ini dengan baik dan lebih taat kepada Allah SWT,

Pesan selanjutnya dari Wapres KH Ma’ruf amin, masyarakat Indonesia harus sabar dan ikhlas ketika menghadapi pandemi wabah virus Corona yang tidak pandang bulu dan sudah membuat positif 5000 orang warga Indonesia dan ia mengharapkan, supaya masyarakat Indonesia tidak panik apalagi berputus asa ketika menghadapi wabah virus Corona.

KH Ma’ruf Amin meminta supaya masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan melakukan olahraga di rumah, mengkonsumsi vitamin, jangan lupa berjemur dan kegiatan lainnya yang bisa membuat imun tubuh semakin kuat.

Selanjutnya Wapres meminta untuk seluruh masyarakat agar selalu patuh untuk semua anjuran pemerintah seperti sosial distancing dan physical distancing, menggunakan masker ketika di luar rumah dan pastinya menghindari kerumunan banyak orang. Dengan menjaga diri sendiri keluarga dan masyarakat maka hal ini menjadi amalan terbaik yang pastinya mendapat ganjaran dari Allah SWT.

Selanjutnya KH Ma’ruf Amin menegaskan untuk masyarakat di Indonesia supaya lebih tawakal kepada Allah SWT akan tetapi tetap berikhtiar baik berikhtiar lahir dengan cara mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pemerintah dan juga melakukan ikhtiar batin yaitu berdoa kepada Allah SWT.

Menurut KH Ma’ruf, apabila amin, iman, imun, dan aman Semuanya adalah kunci untuk menghadapi wabah virus Corona yaitu berdoa kepada Allah dan selanjutnya ia berharap dengan adanya zikir nasional, seluruh masyarakat yang ada di Indonesia bisa selamat dan secepatnya virus Corona berlalu dari tanah air.

Komentar

News Feed