oleh

Pengumuman Calon Wakil Presiden Yang Dampingi Jokowi Diumumkan Awal Agustus Mendatang, Siapa Kandidatnya?

Capres Pendamping Jokowi
Capres Pendamping Jokowi

Pengumuman Calon Wakil Presiden Yang Dampingi Jokowi Diumumkan Awal Agustus Mendatang, Siapa Kandidatnya? – Pemilu Pilpres 2019 kini kian dekat, Presiden Jokowi dan timnya pun kini mempersiapkan diri untuk maju di Pilpres 2019. Namun yang menjadi banyak pertanyaan masyarakat luas, siapakah calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti?

Disebutkan oleh Hasto Kristianto selaku Sekretaris Jenderal PDIP bahwa calon wakil Presiden yang menjadi pendamping Jokowi akan diumumkan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Hasto menyebut antara rentang tanggal 4 hingga 10 Agustus ini untuk memutuskan dan memberi pengumuman pasangan Jokowi.

Alasan pemilihan momen awal bulan depan untuk memberikan pengumuman pendamping Jokowi untuk maju di Pilpres 2019 mendatang karena menurutnya merupakan momen yang tepat ketika matahari terbit. Mengingat yang dipilih ini adalah calon wakil presiden, yang nantinya jika terpilih tentu akan mendampingin Jokowi untuk sama-sama menahkodai Indonesia Raya.

Namun, menurut Hasto saat ini Jokowi sudah memiliki pilihan terhadap calon wakil presiden yang ia pilih untuk mendampinginya nanti. Diklaim oleh Hasto bahwa nama pilihannya yang satu ini merupakan hasil dari konsolidasi yang telah dijalani oleh Jokowi, Megawati serta ketua umum dari semua partai koalisi.

Karena merasa bukan wewenangnya, Yanto pun juga enggan membuka lebih dalam tentang calon pendamping Jokowi yang dipilih untuk mendampinginnya di Pilpres mendatang. Ia juga enggan berbagi informasi dari kalangan manakah calon wapresnya nanti.

Berdasarkan informasi, Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri telah melakukan pertemuan empat mata saja yang mereka lakukan di Istana Batu Tulis Bogor. Pertemua dua pejabat penting tersebut dilaksanakan pada hari minggu, 8 Juli 2018 kemarin. Jokowi dan Megawati berbincang selama 2 jam lamanya, disebut bahwa pembahasan mereka cukup panjang, salah satunya adalah tentang Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan bulan April tahun depan.

Sementara itu, disebutkan pula oleh Megawati bahwa Jokowi sudah memiliki pilihan terhadap calon wapres yang akan mendampinginya nanti di ajang Pilpres 2019 untuk maju periode kedua Presiden – Wapres 2019. Namun untuk memberikan pengumuman siapakan calon wapres tersebut masih membutuhkan waktu yang tepat.

Komentar

News Feed