oleh

Penataran Manajemen dan Keorganisasian Bagi Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas

Taliwang -Kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kebathilan yang terorganisir, begitulah moto keorganisasian di Al-Ikhlas Taliwang. Demi melatih santri berorganisasi, Al-Ikhlas Taliwang adakan Pelatihan Manajemen dan Keorganisasian.
Dibuka di Masjid oleh Al-Ustadz Lalu Mujahid Imaduddin S.H.I, M.Ag. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang. Beliau menekankan bahwa organisasi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan di Al-Ikhlas. Organisasi di Al-Ikhlas ini merupakan sarana pendidikan kader-kader pemimpin ummat masa depan. Diharapkan dari Al-Ikhlas Taliwang ini lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang kepemimpinannya dituntun oleh al-Qur’an.
“Jadilah kalian orang tua, bapak, ibu, bupati, gubernur, presiden, pemimpin, pengusaha, cendikiawan, pejuang yang juga penghafal al-Qur’an. Jadikan al-Qur’an sebagai buku tekhnis, petunjuk dalam segala amalmu”.
Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama bertemakan “Leadership dan pola organisasi di pondok” diisi langsung oleh Pimpinan Pondok. Sesi kedua membahas tentang “Menagemen keuangan dan kebendaharaan” oleh Al-Ustadzah bagian Administrasi. Sesi ketiga berkaitan dengan “Sekretaris, profil, fungsi dan tugasnya dalam Organisasi” dibahas oleh Al-Ustadz bagian sekretaris pondok.
Penataran ini diikuti oleh santri dan santriah, dari kelas 1 hingga kls 5 pengurus baru organisasi. Para peserta terdiri dari utusan rayon, club, instansi, dan seluruh pengurus Organisasi Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang (OSPI). Diharapkan setelah acara ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada organisasi yang mereka ikuti dan bisa menjadikannya lebih baik dari sebelumnya. Amin.

Komentar

News Feed