oleh

Pasca Ledakan Bom di Pasuruan, Begini Keadaan Terkini Anak Pelaku Yang Menjadi Korban Satu-Satunya

Korban Bom Pasuruan
Korban Bom Pasuruan

Pasca Ledakan Bom di Pasuruan, Begini Keadaan Terkini Anak Pelaku Yang Menjadi Korban Satu-Satunya – Ledakan bom di Pasuruan yang terjadi beberapa hari lalu sempat membuat geger dan viral di media serta publik. Ya, memang bom meledak di daerah Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada hari Kamis, 5 Juli 2018 kemarin. Kejadian ini tentu saja menghebohkan banyak pihak menyusul kejadian bom oleh teroris yang terjadi di Jakarta beberapa bulan lalu.

Kapolda Jawa Timur yaitu Irjen Machfud Arifin mengungkap kejadian naas yang terjadi di Pasuruan itu, berdasarkan pihak kepolisian yang menangani kasus ini, menyebutkan bahwa bom ikan tersebut rupanya sempat dikira hanya mainan saja oleh sang anak pelaku bom. Pelaku yang bernama Anwardi kini melarikan diri dan polisi terus melakukan pencarian atas orang ini.

Beruntungnya bom tersebut daya ledaknya tidak tinggi sehingga tidak terlalu memakan banyak korban. Walau demikian suara yang dihasilkan oleh ledakan bom itu cukup mengkhawatirkan dan kaget warga sekitar.

Dalam peristiwa tersebut memang terdapat seorng korban yang rupanya tidak lain merupakan anak laki-laki Anwardi sendiri. Anak malang ini masih berusia 6 tahun dan menjadi korban atas kelakuan ayahnya. Karena perbuatan ayahnya sendir yang nekat merakit bom di dalam rumah, kini bocah malang tersebut harus melawan rasa sakit karena mengalami luka bakar serius di tubuhnya.

Saat ini, bocah tersebut tengah melakukan perawatan secara inten d rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, ia dirawat di ruang Intensive Care Unit atau ICU karena luka yang dialami memang cukup serius. Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, bocah malang ini mengalami luka bakar pada wajah dan kakinya yang robek akibat ledakan bom ayahnya.

Sebelumnya, korban sempat dilarikan di rumah sakit terdekat daerah Pasuruan namun sayangnya sampai tiga rumah sakit pun mengaku tidak mampu menangani luka yang dialami oleh korban hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Ledakan yang terjadi di Bangil pasuruan termasuk dalam ledakan low explosive atau tidak terlalu besar skalanya.

Hingga saat ini, pelaku bom tersebut masih dalam proses pencarian. Istri pelaku sekaligus ibu dari korban pun juga bungkam ketika dimintai keterangan dari polisi terkait modus pelaku meledakkan bom.

Komentar

News Feed