oleh

Pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) Resmi Menang Pilgub Jabar 2018, Ini Kata PKS

Pilgub Jabar
Pilgub Jabar

Pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) Resmi Menang Pilgub Jabar 2018, Ini Kata PKS – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 berlangsung secara serentak pada 27 Juni 2018 lalu dan akhirnya mendapati pasangan RINDU (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai pemenang dari Pilkada tersebut. Kemenangan pasangan ini juga diakui oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan mengaku bahwa memang pasangan usungannya kalah.

Meski demikian PKS tetap menghargai pilihan masyarakat Jabar yang memilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum serta Kemendoakan agar pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jawa Barat ini bisa menjadi pemimpin yang baik kedepannya.

Ketua DPP PKS tersebut sepertinya lebih mengenyampingkan ego meskipun konsentrasinya dalam Pilgub gagal. Ia bahkan turut bahagia melihat Pilkada Pilgub di Jabar berlangsung secara aman dan damai tanpa adanya percekcokan dan pertikaian. Mardani selaku ketua DPP PKS juga memberi pujian terhadap seluruh kadernya karena telah mengusahakan semaksimal mungkin agar pasangan yang diusungnya yaitu Sudrajat – Ahmad Syaikhu menang.

Namun, meski kalah pihak partai dapat menerima kenyataan tersebut. Mardani melanjutkan bahwa nanti pihaknya bersama partai PKS akan memberikan ucapan selamat pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih di Propinsi Jabar yaitu pasangan RINDU secara resmi usai ditetapkan oleh KPU.

Seperti diketahui bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada yang dilakukan oleh KPU didapati bahwa hasil pasangan yang menang yaitu Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum mendapati suara 7.226.254 suara atau sebanyak 31,88 persen. Sementara pasangan Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan sebanyak 2.773.078 atau 12,62 persen. Sudrajat dan Ahmad Syaikhu mendapati suara 6.317.465 suara atau setara 28,74 persen kemudian terakhir pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi mengumpulkan perolehan sebanyak 5.663.198 suara atau 25,77 persen.

Ridwan Kamil yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bandung mendapat dukungan paling banyak hingga berhasil memenangkan pilkada Pilgub Jabar 2018 ini untuk pemerintahan Gubernur lima tahun ke depan. Selanjutnya pasangan ini siap-siap untuk dilantik dan diresmikan menjadi orang nomor satu di Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

Komentar

News Feed