oleh

Mengintip Kamar Sel Terpidana Korupsi Setya Novanto dan Nazaruddin, Ini Kejanggalan Yang Ditemukan Najwa Shihab

Najwa Shihab
Najwa Shihab

Mengintip Kamar Sel Terpidana Korupsi Setya Novanto dan Nazaruddin, Ini Kejanggalan Yang Ditemukan Najwa Shihab – Lapas Sukamiskin belakangan ini sedang ramai menjad bahan perbincangan, apalagi setelah beberapa waktu lalu Najwa Shihab mengikuti sidak soal Lapas Sukamiskin ini.

Dalam lapas tersebut terdapat dua narapidana korupsi yaitu Nazaruddin dan Setya Novanto, keduanya pun menunjukkn bagaimana isi kamar sel sederhana ketika Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM melakukan sidak.

Bersama Najwa Shihab dan Tim Mata Najwa melakukan sidak untuk mengungkap bagaimana isi sel yang ditinggali oleh Setnov dan Nazaruddin dimana ternyata sel tersebut adalah sel palsu. Dalam penyidakan tersebut, Novanto tengah berada di sel nomor 29 Blok Timur. Novanto pun mengakui bahwa dirinya tidak pernah pindah sel selama tiga bulan mendekam dalam Lapas Sukamiskin.

Memasuki kamar sel Setvon, kamarnya memang ditata rapi dan memang cukup sederhana. Akan tetapi, Najwa mampu melihat adanya keanehan dalam sel Setnov itu. Lewat akun Instagramnya @najwashihab, ia mengungkap kejanggalan tersebut.

Salah satu kejanggalan yang ia lihat adalah sebuah papan besar daftar nama dan sel penghuni di Lapas Sukamiskin, menurut Najwa nama Setnov seperti baru saja ditempel karena berbeda dengan daftar nama penghuni lainnya.

Selain itu, menurut Najwa barang barang yang ada dalam sel kamar Novanto tersebut seakan sama sekali tidak menggambarkan bagaimana kepribadian yang dimiliki oleh mantan Ketua DPR RI ini, apalagi Najwa juga menemukan terdapat beberapa parfum wanita bahkan cat rambut pasaran yang harganya murah.

Najwa mengungkap bahwa sama sekali tidak ditemukan adanya tumpukan baju atau barang pribadi Setnov dikamar yang dihuninya selama tiga bulan terakhir ini. Kamar ini memberikan kesan sangat rapi yang bertujuan untuk menonjolkan kesederhanaan. Menurut Najwa, Setya Novanto terkesan sudah mendapatkan informasi bahwa ia akan disidak sehingga siap menjalani sidak tersebut.

Tak sampai disitu, rasa penasaran Najwa pun memuncak kala ingin mengetahui dimanakah sebenarnya kamar SN ini. Menurut Najwa, ia mendapat informasi sebelumnya bahwa SN memiliki kamar asli yang berada di Blok Timur atas tau di berdekatan dengan kamar Bung Karno. Memang tidak tercantum nama penghuni ketika sidak di sel No 2 dan 3.

Lebih lanjut, Najwa juga mendapatkan informasi dari orang dalam bahwa memang benar SN meninggali kamar sel nomor 3 blot Timur Atas, bahkan sering ada mobil yang datang membawakan barang-barang mewah sebagai perlekangan Setnov.

Tak sampai disitu, Najwa pun juga mencurigai kamar koruptor Nazaruddin. Menurut Najwa, terpidana Nazaruddin berada di sel nomor 41 Blok Timur Atas dengan ukuran sel lebih luas dua kali lipat dari ukuran sel biasa.

Komentar

News Feed