oleh

Mengetahui Isi Sembako Masyarakat Miskin Jakarta Ketika PSBB

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Mengetahui Isi Sembako Masyarakat Miskin Jakarta Ketika PSBB Seperti diketahui apabila Pemprov DKI Jakarta belum lama ini sudah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk warga miskin dan juga warga rentan miskin yang sekarang ini terdampak wabah virus Corona dimana menurut Kepala Divisi perkulakan retail dan distribusi perumda Pasar Jaya yaitu Edison Sembiring, untuk pemberian bansos paket sembako psbb di Jakarta tersebut berbentuk bahan pokok tanpa ada uang di dalamnya.

Isi sembako masyarakat miskin Jakarta ketika PSBB yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta didalamnya tidak ada uang tunai melainkan hanya sembako yang memang penting bagi masyarakat supaya bisa makan layak disaat masyarakat miskin Jakarta harus terpapar dampak virus Corona. Menurut Edison, apabila salah satu kabar di media sosial yang mengatakan Pemprov DKI Jakarta memberikan uang tunai sebanyak Rp 149.500 per paket adalah berita hoax dan tidak benar, dikarenakan paket sembako hanya berisi bahan pokok makanan untuk keluarga miskin saja tanpa diberi uang.

Menurut Edison untuk isi sembako yang nantinya diterima oleh masyarakat miskin Jakarta diantaranya adalah 5 kg beras dalam satu karung, selanjutnya sarden atau kornet 350 gram sebanyak 2 kaleng dan selanjutnya 2 biskuit dengan berat 300 gram. Bukan hanya itu saja, di dalam paket terdapat minyak goreng 1 liter, 2 Sabun Mandi 190 gram dan 2 lembar masker yang sudah dikemas dengan sangat rapi oleh Pemprov DKI.

Menurut Edison selaku perumda Pasar Jaya untuk mengemas paket bagi warga miskin yang terdapat virus Corona dan disaat psbb, dirinya mengatakan apabila mereka butuh tenaga seharian dan akan diusahakan terpenuhi sesuai dengan target dan untuk jadwal pemberian sembako tersebut untuk sementara ini dilakukan selama 3 pemberian sembako di daerah Kelurahan Cilincing, kelurahan Rorotan, dan kelurahan Pegangsaan Dua yang ada di Jakarta Utara.

Untuk paket sembako masyarakat miskin Jakarta yang terdampar virus Corona seperti diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan, masyarakat miskin di DKI akan mendapatkan sembako tersebut setiap pekan dan nantinya akan diberikan langsung oleh para petugas supaya bisa santai ke pihak yang memang sangat memerlukan sembako.

Anies Baswedan mengatakan apabila setiap pekan masyarakat miskin Jakarta dipastikan akan mendapatkan rutin sembako setiap minggu dalam bentuk kebutuhan bahan pokok sehingga diharapkan mereka bisa melewati masa krisis virus Corona tersebut bisa tetap makan dan bisa sabar dalam menghadapi wabah virus Corona. Di lain tempat, dinas sosial Provinsi DKI Jakarta terus melanjutkan distribusi bantuan sosial tersebut selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSB di mana untuk hari kedua distribusi sembako diberikan di daerah Kelurahan Jatinegara dan di Kelurahan Cililitan. Sebanyak 2000 paket sembako pada hari tersebut sudah diberikan di 2 Kelurahan.

Komentar

News Feed