oleh

Lalu Muhammad Zohri Menangis Dapat Banyak Hadiah dan Tak Percaya Jadi Juara

Lalu Zohri
Lalu Zohri

Lalu Muhammad Zohri Menangis Dapat Banyak Hadiah dan Tak Percaya Jadi Juara – Lalu Muhammad Zohri belakangan ini menjadi nama yang sering disebut-sebut di berbagai media sosial dan publik luas. Ia merupakan sprinter muda Indonesia yang mendadak viral belakangan ini karena prestasinya yang berhasil menjadi juara kelas Internasional hingga membanggakan nama bangsa.

Mengenal lebih dalam tentang Lalu Muhammad Zohri, pria muda ini rupanya merupakan atlet lari yang berhasil menjadi juara di nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Junior Finlandia yang diadakan minggu kemarin. Yang semakin membuat viral tentang berita pria ini, rupanya merupakan dari keluarga sederhana sehingga menjadi pusat perhatian.

Karena prestasinya tersebut, akhirnya Lalu Muhammad Zohri mendapatkan banyak hadiah dari berbagai tokoh penting. Diantara hadiah yang diterimanya yaitu renovasi rumah, dimana rumah tersebut merupakan peninggalan almarhum orang tua Lalu Muhammad Zohri yang sangat sederhana. Rumah tersebut berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang kini ditinggalinya.

Hal tersebut tak pelak membuat sang Juara tersebut menitikkan air mata ketika ditanyai mengenai renovasi rumah. Prestasi yang mengundang banyak perhatian di berbagai kalangan tersebut rupanya mampu memberikan Lalu banyak berkah, diantaranya seperti hadiah naik ibadah umrah bersama keluarganya, renovasi rumah, menerima beasiswa pendidikan, menerima uang tunai, menerima uang tunjangan hari tua bahkan ia juga diterima menjadi anggota TNI AD tanpa tes.

Keberkahan tersebut diterimanya ketika ia pulang ke Indonesia hari Selasa, 17 Juli kemarin. Sesampainya di Indonesia, banyak media yang bertanya tentang bagaimana perasaan Zohri ketika rumahnya mendapatkan bantuan direnovasi karena torehan prestasi yang dia dapatkan.

Disambut oleh pertanyaan seperti ini, rupanya membuat Zohri tak kuasa membendung air matanya bahkan membuat ia bungkam untuk menjawab pertanyaan dari berbagai media. Menpora Imam Nahrawi yang mendampinginya kala itu langsung memeluk Zohri dan memberi tepuk tangan.

Menjadi juara dunia, rupanya Lalu Zohri sendiri pun tidak pernah menyangka bahwa ia akan menjadi juara dalam juara dunia junior U-20. Apalagi mengingat saat masuk final catatan waktu Zohri yang berada di nomor urut keempat berdasarkan hasil dari semi final.

Namun ketika ia berhasil menembus garis finis, Zohri pun tidak percaya bahwa ia bisa menjuarai dan melihat namanya yang ada di garis teratas.

Komentar

News Feed