oleh

Kronologi Puluhan Penumpang Tenggelam di Danau Toba Yang Bikin Naas

Kronologi Puluhan Penumpang Tenggelam di Danau Toba Yang Bikin Naas – Salah satu kecelakaan di Danau Toba yang ada di Sumatera Utara pada hari Senin 18 Juni 2018 pada sore hari yang lalu ternyata langsung mendadak viral dan jadi pembicaraan netizen di media sosial dan juga pemberitaan media online, ikan akan tabrakan yang sangat naas tersebut diketahui merenggut sekitar 70 penumpang di mana dari beberapa orang dikabarkan sampai saat ini masih hilang dan belum ditemukan akan tetapi terus dilakukan pencarian oleh tim evakuasi setempat.

Berita puluhan penumpang tenggelam di Danau Toba menjadi salah satu berita hangat yang sekarang ini menjadi perbincangan dikarenakan Kejadian ini baru pertama kali terjadi di tahun 2018 sekarang ini, apalagi untuk korban yang tenggelam berjumlah 70 orang di mana ada beberapa yang terselamatkan dan ada beberapa penumpang yang lain sampai saat ini Menghilang. Ada beberapa fakta yang kami peroleh dari berbagai sumber terkait hilangnya penumpang yang tenggelam di Danau Toba.

Kronologi Puluhan Penumpang Tenggelam di Danau Toba Yang Bikin Naas

Kapal yang tenggelam adalah KM Sinar bangun

Dari berbagai sumber yang kalian peroleh kapal Naas yang mengalami kecelakaan dan harus tenggelam di Danau Toba tersebut diketahui bernama KM Sinar bangun di mana kapal tersebut sedang melakukan perjalanan dari daerah simanindo yang ada di Samosir, menuju daerah Tigaras Simalungun.

Ada beberapa penumpang yang masih hilang

Walaupun dari pengakuan kasubbid penerangan masyarakat bidang humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada awak media mengatakan ada beberapa penumpang yang berhasil diselamatkan dalam kondisi sehat akan tetapi dari sekitar 70 orang penumpang yang tenggelam di perairan di antara Kecamatan simanindo dan Tigaras ada beberapa penumpang yang hilang dan belum diketemukan, sampai saat ini terus dilakukan pencarian.

Kronologi kecelakaan

Dari pengakuan Maher tambah selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Samosir apabila kronologi peristiwa Karamnya kapal KM Sinar bangun di Danau Toba terjadi pada jam 17.30 WIB dimana sebanyak 9 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan untuk penumpang yang lainnya dari jumlah 70 sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian.

Saat dilakukan pencarian tersebut kondisi angin bersama ombak memang sangat kencang dimana hal tersebut dipastikan terjadi pada saat Karamnya kapal tersebut di mana dipastikan tali kemudi kapal setelah diterjang angin dan juga ombak besar langsung putus.

Korban yang selamat

Untuk sementara ini jumlah korban yang berhasil diselamatkan diperkirakan ada 19 orang seperti yang diungkapkan oleh Riyadi Lubis selaku BPBD sumatera Utara dimana penumpang yang bisa diselamatkan berhasil dievakuasi dari wilayah simanindo dan wilayah Simalungun.

Komentar

News Feed