oleh

Kronologi Kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan, Sandi Berharap Masyarakat Tidak Berspekulasi Sendiri

Kebakaran Kemenhub
Kebakaran Kemenhub

Kronologi Kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan, Sandi Berharap Masyarakat Tidak Berspekulasi Sendiri – Kebakaran Gedung Kementerian Perbuhungan yang terjadi hari ini, Minggu 8 Juli 2018 cukup menyita perhatian banyak orang tidak terkecuali Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandi menyatakan keprihatinannya atas kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan tersebut. Seperti diketahui, kebarakan terjadi pada dini hari tadi. Pasca kejadian, Sandi telah mengusung rencana akses keamanan gedung aman terkendali.

Selain itu, sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi juga mengucapkan duka cita mendalam atas korban dari kebakaran tersebut. Selanjutnya, Sandi juga menghimbau masyarakat agar tidak membuat spekulasi buruk, ia meminta agar rakyat tetap sabar dan menunggu keputusan dari pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut. Selain itu, sebagai wakil Gubernur, ia akan memastikan bahwa akses pengamanan di gedung untuk selanjutnya akan tetap ditingkatkan dan melakukan renovasi.

Disebut oleh Sandi bahwa penting sekali untuk menjaga akses pengamanan dalam gedung tersebut, apalagi jika mengingat adanya insiden naas seperti ini yang merenggut nyawa pekerjanya dan menjadi korban. Hal itu dilakukan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pekerja.

Sandi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuat berbagai spekulasi dari adanya kejadian naas ini. Agar suasana tidak semakin mencekam, Sandi meminta masyarakat agar tetap sabar menunggu penyelidikan dari pihak kepolisian terkait dengan adanya kebakaran yang terjadi di Gedung Kementerian tersebut.

Sebagai informasi, memang telah terjadi kebarakan di lantai 1 Gedung Kementerian Perhubungan hari Minggu, 8 Juli 2018 dini hari tadi. Akibat kebarakan tersebut, setidaknya telah menewaskan 4 orang korban. Dalam insiden naas itu juga tercatat sebanyak 14 korban mengalami luka ringan dan luka serius di tubuh mereka dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit setempat.

Berdasarkan konfirmasi, disebutkan bahwa dua orang dari korban meninggal tersebut merupakan kontrktor yang bekerja di Gedung ini. Sementara satu orang lagi adalah karyawan Kementerian Perhubungan. Atas kebakaran ini, Dinas Penanggulangan Kebaran dan Penyelamatan DKI Jakart serta Kementerian Perhubungan langsung bertindak cepat untuk menanggulangi kebakaran tersebut supaya tidak merembes ke mana-mana dan api bisa cepat dipadamkan. Namun sayang, karena kekurangan oksigen, akhirnya ada korban yang meregang nyawa.

Komentar

News Feed