oleh

KPK Ungkap Inneke Koesherawati Kemungkinan Akan Terseret Jadi Tersangka Jika Ditemukan Bukti Ini

Inneke
Inneke

KPK Ungkap Inneke Koesherawati Kemungkinan Akan Terseret Jadi Tersangka Jika Ditemukan Bukti Ini – Inneke Koesherawati belakangan namanya menjadi ramai setelah diseret oleh KPK menjadi saksi atas kasus suap yang dilakukan oleh sang suami sebelumnya. Kini KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengungkap adanya peluang untuk menyeret nama artis senior ini menjadi tersangka dalam dugaan kasus suap perizinan dan fasilitas mewah yang terjadi di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Pemanggilan Inneke Koesherawati beberapa waktu lalu oleh KPK tentu mengejutkan banyak pihak. Seperti diketahui sebelumnya, profil tentang suami Inneke memang tidak diumbar secara penuh ke media sehingga banyak yang tidak mengetahuinya.

Usai pemeriksaan untuk pertama kalinya itu, terlihat wajah lebam Inneke seperti habis nangis dan ia pun juga enggan memberikan keterangan atas pertanyaan yang diajukan oleh awak media yang telah menunggunya dari tadi.

Akan tetapi, dalam mendalami dugaan ini pihak penyidik KPK masih melakukan penyidikan lebih lanjut. Febri Diansyah selaku juru bicara KPK juga mengatakan apabila akan dilakukan pengembangan tersebut, untuk penetapan status Inneke pun tergantung dengan adanya bukti bukti yang ditemukan nantinya.

Febri Diansyah melanjutkan bahwa saat ini status yang ditetapkan pada Inneke Koesherawati adalah berstatus sebagai saksi. Namun pedalaman peran dari artis senior ini masih terus dilakukan apalagi dalam membeli dua mobil mewah untuk melakukan suap terhadap Kalapas Sukamiskin yaitu Wahid Husen, sehingga jika ditemukan bukti-bukti, maka ada kemungkinan namanya terseret sebagai tersangka.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Inneke diciduk KPK dan dilakukan pemeriksaan atas dirinya sebagai saksi dari pagi hingga malam hari. Hal itu dilakukan untuk mengulik keterangan peran dan apa saja yang diketahui oleh Inneke. Febri pun berharap bahwa keterangan yang diberikan oleh Inneke benar-benar real.

Jika Inneke memberikan keterangan sebaik baiknya maka tentu akan mempermudah proses pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap kasus ini agar proses hukum pun juga semakin lancar berjalan. Febri menuturkan harapan supaya jawaban dan keterangan yang diberikan Inneke benar-benar nyata dan berkata sejujur jujurnya.

Saat ini, Inneke kembali dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK, pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kasus Andri Rahmat yang berstatus sebagai seorang narapidana pendamping dari Farhmi Darmawangsyah, suaminya.

Komentar

News Feed