oleh

Korban Kandasnya KM Lestari Maju Mencapai 33 Orang Korban Tewas

Km Lestari Maju
Km Lestari Maju

Korban Kandasnya KM Lestari Maju Mencapai 33 Orang Korban Tewas – KM Lestari Maju menjadi pusat perhatian belakangan ini setelah beberapa hari yang lalu dikabaran kandas atau tenggelam di lautan. Tentu saja tenggelamnya kapal yang membawa banyak penumpang itu ramai menjadi bahan perbincangan.

Hingga saat ini, tragedi kejadian KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan terus mendatangkan korban. Bertambahnya korban hingga sekarang tercatat sudah mencapai sebanyak 33 orang korban meninggal dunia.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Pejabat Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar, ia mengungkap bahwa sejauh ini sudah tercatat sebanyak 33 orang yang tewas menjadi korban KM Lestari Maju.

Lebih lanjut, menurut Ade data korban meninggal akibat kandasnya kapal tersebut semakin bertambah dari waktu ke waktu semenjak kejadian tenggelamnya kapal di perairan Selayar. Hingga sekarang, pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terus menyisir mencari korban lain yang belum ditemukan.

Seperti diungkapkan oleh Ade bahwa hari Rabu, 5 Juli 2018 pagi tadi TIM SAR telah menemukan sebanyak 4 orang korban yang sudah meninggal akibat kapal itu tenggelam. Keempatnya merupakan dua orang laki-laki dan wanita umur dewasa, lalu duanya lagi adalan anak-anak berjenis kelamin wanita.

Berdasarkan pantauan Ade, diketahui berdasarkan data yang ada, Ade menyebutkan bahwa KM Lestari Maju yang tenggelam tersebut telah membawa sebanyak 164 penumpang yang juga termasuk kru kapal. Dalam penemuannya, terdapat 20 orang korban yang ditemukan tanpa identitas atau no name.

Disisi lain, R Agus H Purnomo selaku Direktur Jenderal Perhubungan Laut mengungkapkan sebelumnya apabila KM Lestari Maju itu dinahkodai oleh Agus Susanto dengan membawa penumpang sebanyak 139 penumpng lalu 48 kendaraan bermacam-macam dengan tujuan ke Pamatata.

Ke 48 kendaran tersebut berdasarkan catatan merupakan 18 unit roda dua, 14 unit kendaraan roda 4, 8 unit kendaraan golongan V, dan 8 unit lagi kendaraan golongan VI. Sementara itu, berdasarkan keterangan KM Lestari Maju tersebut adalah kapal berjenis ro-ro yang biasa berlintas dalam penyeberangan Bira-Pamatata.

Saat berlayar, kapal ini tiba-tiba bertemu dengan cuaca buruk sehingga air pun masuk dalam kapal lalu nahkoda mengandaskan kapal berdasarkan keterangan Kemenhub.

Komentar

News Feed