oleh

Kerja Dari Rumah Untuk PNS Diperpanjang Sampai 13 Mei 2020

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Kerja Dari Rumah Untuk PNS Diperpanjang Sampai 13 Mei 2020 Akibat wabah virus Corona di Indonesia yang tidak semakin membaik, ternyata hal ini berdampak buruk baik untuk perekonomian di tanah air dan juga beberapa pekerjaan sehingga tidak salah apabila Kementerian PANRB kembali memperpanjang untuk masa kerja dari rumah terutama bagi pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara yang tadinya harus bekerja pada hari ini 21 April 2020, namun diperpanjang untuk work from home sampai tanggal 13 Mei 2020 yang akan datang.

Masa kerja dari rumah bagi aparatur sipil negara atau PNS dipastikan akan kembali diperpanjang sampai 3 pekan ke depan atau sampai tanggal 13 Mei 2020 di mana Hal ini dikarenakan wabah virus Corona di tanah air yang tidak kunjung membaik. Untuk masa kerja dirumah yang diperpanjang sampai bulan Mei yang akan datang, sudah resmi ditetapkan melalui kebijakan surat edaran Menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi atau Pan RB yang tertuang dalam No 19 tahun 2020 terkait penyesuaian sistem kerja untuk ASN.

Kementerian Pan RB secara resmi menetapkan surat edaran Menteri pan-rb no tahun 2020 terkait perubahan atas surat edaran menteri pan-rb no 19 tahun 2020 tentang perpanjang work from home sampai 21 April 2020. Sehingga dengan ditetapkannya keputusan tersebut, maka PNS atau ASN yang ada di Indonesia akan libur sampai tanggal 13 mei yang akan datang.

Tjahjo Kumolo selaku menteri pan-rb mengatakan kepada awak media, apabila dirinya sudah menerbitkan surat edaran tersebut tentang perpanjang masa kerja di rumah untuk PNS yang ia sebarkan kepada pihak Kementerian atau lembaga sampai pemerintah daerah supaya ditindak lebih lanjut di mana surat edaran tersebut sebagai pengganti dari surat edaran lama.

“Diperpanjang, saya sudah memberikan surat edaran dengan tanda tangan saya dan sudah dikirim ke Kementerian lembaga dan pemerintah daerah. Apabila virus Corona semakin tidak membaik maka selanjutnya kami akan kembali melakukan evaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” tugas menteri Tjahjo Kumolo di depan awak media.

Seperti diketahui apabila surat edaran menteri pan-rb nomor 34 tahun 2020 di dalamnya menetapkan, untuk PNS resmi diperpanjang kerja dari rumah sampai tanggal 13 Mei 2020 dan menjadi pengganti dari surat edaran pihak kementerian Pan RB sebelumnya yang menyatakan PNS akan kembali bekerja pada tanggal 21 April 2020, sehingga Dengan adanya surat edaran terbaru tersebut maka pegawai negeri sipil akan kembali libur selama 3 pekan ke depan.

Komentar

News Feed