oleh

Kenali! Inilah 7 Jenis Kacang Kacangan Yang Baik Untuk Cemilan Program Diet Kamu

Kacang Kacangan
Kacang Kacangan

Kenali! Inilah 7 Jenis Kacang Kacangan Yang Baik Untuk Cemilan Program Diet Kamu – Kacang-kacangan merupakan sumber makanan yang baik dikonsumsi dan memiliki kandungan seperti serat, karbohidrat kompleks, antioksidan, protein serta berbagai sumber vitamin dan mineral yang sangat bagus jika dikonsumsi oleh tubuh karena dampaknya sangat baik bagi kesehatan.

Mengkonsumsi kacang kacangan secara teratur dan rutin bisa membuat manusia lebih sehat dan kenyang lebih lama. Dengan begitu, bagi kamu yang sedang diet maka bisa melakukan trik seperti ini, yaitu mengkonsumsi kacang kacangan. Ketahuilah, ada beberapa jenis kacang-kacangan yang sangat baik dan juga aman dikonsumsi sebagai cemilan sehat setiap hari. Apa sajakah itu? Simak sebagai berikut :

1. Lentil
Kacang lentil merupakan makanan vegetarian yang kaya akan protein, kacang ini sering disajikan dengan sayur sup. Kacang lentil mengandung nutrisi diantaranya kalori, protein, serat, asam folat, mangan, vitmin B1 dalam jumlah besar sehingga bisa meningkatkan fungsi usus dan membuat kenyang lebih lama.

2. Kacang arab
Meski disebut kacang arab namun kacang ini juga ada di Indonesia loh. kacang arab kaya akan kalori, protein, serat, asam folat, mangan dan zat besi yang bisa menjadi pengendali bert badan dan gula darah anda sehingga resiko penyakit jantung dan kanker bisa dikurangi.

3. Kacang merah
Selanjutnya adalah kacang merah yang memang sudah populer merupakan cemilan sehat terutama ketika kamu ingin diet. Kacang merah juga sering dikonsumsi dengan nasi dan diolah menjadi lauk pauk atau sayuran.

4. Kacang hitam
Selain kacang merah ada juga kacang hitam yang juga tak kalah baiknya untuk dikonsumsi, kaya akan kandungan serat tinggi, protein dan asam folat sehingga bisa dimakan oleh semua usia baik laki laki atau perempuan. Kacang hitam juga mengendalikan gula darah dalam tubuh.

5. Kacang tanah
Jangan dimerehkan karena mengkonsumsi kacang tanah juga baik untuk kesehatan. Kacang tanah kaya akan lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, sebagai sumber protein, vitamin sehingga sangat baik apalagi mendukung program diet kamu.

6. Kacang polong
Tidak jauh beda dengan kacang lainnya, kacang polong juga merupakan sumber serat dan protein yang sangat baik untuk mendukung kesehatan dan diet tubuh.

7. Kacang kedelai
Sering kali kita mendengar istilah Sule atau susu kedelai, ya tidak lain itu merupakan susu yang berasal kdelai. Di Indonesia, kedelai diolah menjadi berbagai bahan makanan diantarnya susu, tahu, keju, tempe dan lain-lain. Kandungan gizinya pun juga tidak kalah dengan jenis kacang lainnya.

Komentar

News Feed