oleh

Kenali! Inilah 4 Hal Yang Membuat Kamu Cepat Merasa Lapar Sehingga Gagal Diet

Gagal Diet
Gagal Diet

Kenali! Inilah 4 Hal Yang Membuat Kamu Cepat Merasa Lapar Sehingga Gagal Diet – Diet sehat tentunya dianjurkan bukan hanya mendapatkan tubuh ideal dan proporsional namun hal itu diperlukan supaya tubuh tidak tertimbun lemak berlebihan sehingga kita sulit beraktivitas dan menjadi tumbuhnya ladang penyakit berbahaya. Mulai dari darah tinggi, stroke, serangan jantung, diabetes, kolesterol dan lain-lain. Obesitas tentu sangat berbahaya dan mengancam keselamatan.

Apalagi bagi kebanyakan wanita ingin tampil sempurna dan langsing sehingga mereka bahkan rela melakukan berbagai tips diet sehat supaya memiliki tubuh ideal. Namun ketahuilah kadang ada saja penyebab mengapa kita sering kali merasakan lapar padahal sudah makan dan merasa kenyang. Hal ini sering kali menjadi pemicu gagalnya program diet yang kita lakukan.

Rasa seringnya merasa lapar dan keinginan untuk terus makan rupanya bisa dipicu oleh beberapa hal. Ingin tahu apa saja? Berikut ulasannya :

1. Tubuh yang butuh makan
Jika glukosa dalam darah menurun akan menyebabkan kita merasa lapar. Banyak hal yang bisa mengakibatkan suka lapar lebih cepat seperti usai marah, usai menangis, usai melakukan hal berat padahal sebelumnya sudah makan. Untuk mengatasi masalah seperti ini kamu bisa mengatur pola makan kamu, caranya konsumsilah makanan yang kaya akan gizi seperti buah dan sayuran jangan terlalu banyak makanan berlemak tinggi.

2. Sarapan selalu kurang
Jika kita sarapan maka otomatis akan membuat gula darah dan insulin mengecil sepanjang har yang mengakibatkan kita cepat merasa lapar. Dari itulah kamu bisa menambah menu sarapan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti telur. Jangan tinggalkan sayuran hijau yang bisa menutrisi insulin dalam darah.

3. Memiliki tekanan
Dalam keadaan tertekan atau stress dan banyak pikiran rupanya dapat membuat tubuh kita cepat laparjuga, oleh karena itu kita harus pintar mengatur emosi supaya tidak sering merasakan lapar lebih cepat.

4. Tidur tak teratur
Jika kurang tidurakan mengakibatkan kita cepat merasa lapar dan ingin makan terus. Terlebih apabila kita suka begadang, tentu akan membuat kita ngemil sepanjang malam bahkan makan makanan besar yang akan membuat lemak dalam tubuh semakin menumpuk sehingga diet pun gagal.

Komentar

News Feed