oleh

Kenali 7 Ciri Penyakit Jantung Yang Mudah Diamati Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Penyakit Jantung
Penyakit Jantung

Kenali 7 Ciri Penyakit Jantung Yang Mudah Diamati Dalam Kehidupan Sehari-Hari – Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi yang ada di dunia, tak heran jika penyakit ini sering kali ditakuti banyak orang. Memang bagi kebanyakan penderitanya, kadang tidak menyadari bahwa mereka tengah menderita penyakit berbahaya tersebut. Mereka menganggap bahwa badannya sehat namun ternyata ada penyakit jantung yang bersemayang didalam dirinya.

Bahkan kadang kala penyakit jantung bisa saja lolos cek ketika diperiksakan ke dokter. Hasil cek ketika memeriksakan adanya penyakit jantung bisa saja negatif. Penyakit yang jarang disadari ini menimbulkan bahaya begitu tinggi.

Jadi, sebelum terlambat ada baiknya kamu membaca artikel ini untuk mengetahui 7 ciri penting tentang penyakit jantung yang bisa kamu waspadai dari sekarang. Mau tahu apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini :

1. Xanthomas
Xanthomas merupakan sebuah bintil yang ukurannya kecil, bintil jenis ini biasanya terletak di bagian kelopak mata, pantat, di siku, atau bahkan lutut sekalipun meski tidak mengandung bahaya apapun. Namun tahukah kamu bahwa bintil tersebut merupakan timbunan lemak yang berarti kamu memiliki kelebihan kolesterol, hal ini membuat pembuluh darah tak dapat menahan sehingga akhirnya berada di bawah kulit yang menjadi ciri penyakit jantung.

2. Bau mulut tak sedap
Ciri kasat mata dari penyakit jantung lainnya adalah bau mulut yang tak sedap. Hal ini karena adanya peradangan gusi yang disebut dengan periodontitis yang membuat bau mulut hingga bisa kehilangan giginya.

3. Tak timbul jerawat
Dalam kasus ini penelitian yang diambil adalah pada pria, berdasarkan hasil studi menunjukkan rupanya mereka yang memiliki jerawat dan malu karena hal tersebut di masa remajanya beresiko 33 persen lebih rendah memiliki penyakit jantung koroner.

4. Jari manis
Rupanya jari manis yang ukurannya lebih pendek ketimbang jari telunjuk dapat beresiko lebih besar terkena penyakit jantung.

5. Warna kuku
Waspadai perubahan warna pada kukumu, perhatikan apabila kukumu membulat dan menebal itu berarti kekurangan pasokan darah yang cukup sehingga bisa juga dicirikan dalam ciri penyakit jantung karena darah terhambat.

6. Lipatan telinga
Berdasarkan penelitian lebih dari 40 peneliti menyebut bahwa lipatan lobus diagonal yang juga disebut sebagai tanda frank ini bisa menjadi penunjuk bahwa resiko aterosklerosis lebih tinggi yang dapat menghambar aliran darah hingga menjadi penyebab penyakit jantung.

7. Rambut rontok
Kejadian rambut rontok ini merupakan gejala yang mungkin tak biasa dialami oleh penderita penyakit jantung, hal ini sering terjadi pada pria.

Komentar

News Feed