oleh

Kekayaan Bakal Caleg DPD Asal Papua Ini Capai Rp 20 Triliun Rupanya Karena Ini

Harta Calon DPD Papua
Harta Calon DPD Papua

Kekayaan Bakal Caleg DPD Asal Papua Ini Capai Rp 20 Triliun Rupanya Karena Ini – Pendaftaran Capres dan Cawapres serta Bakal Caleg sudah mulai dibuka untuk dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Tentu sudah banyak sederet nama yang ikut andil dalam pendaftaran tersebut. Kali ini yang cukup mencuri perhatian adalah calon DPD yang berasal dari Papua bernama Wilhelmus Rollo.

Berdasarkan keterangan laporan yang diberikan ketika KOmisi Pemberantasan Korupsi dapat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tercatat bahwa kekayaan yang dimiliki oleh Wilhelmus, bakal calon legislatif asal Papua ini sejumlah Rp 20 triliun lebih.

Tentu saja angka LHKPN yang dimiliki Wilhelmus tersebut adalah hal yang menggiurkan dan mengejutkan banyak ppihak. Hal ini rupanya tidak main-main, bahkan dalam laman resmi LHKPN yang dapat anda akses di www.kpk.go.id dituliskan bahwa Wilhelmus memiliki nilai kekayaan berjumlah Rp 20.005.765.593.909, angka fantastis bukan.

Febri Diansyah selaku juru bicara KPK juga membenarkan adanya laporan kekayaan salah satu calon anggota DPD asal Papua yang bernilai Rp 20 juta lebih. Diterangkn oleh Febri bahwa kekayaan tersebut asalnya dari sebidang tanah yang dimiliki di Jayapura. Namun untuk mengetahui bagaimana kebenaran laporan tersebut, disebut Febri bahwa nanti pihaknya akan melakukan pengusutan harta setelah Wilhelmus sudah terpilih nantinya.

Saat ini proses verifikasi masih bersifat verifikasi. Jika melihat dari laman LKHPN tersebut, diketahui bahwa harta kekayaan yang dimiliki oleh Wilhelmus ini lebih tinggi jauh daripada yang dimiliki oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang atau OSO dimana ia terdaftar sebagai bakal caleg DPD wilayah Kalimantan Barat dengan jumlah kekayaan senilai Rp 449.490.497.196.

Ada pula nama bakal caleg DPD yaitu Muhammad Aunul Hadi Idhan Chalid yang berasal dari Kalimantan Selatan memiliki jumlah kekayaan total Rp 474.232.668.000. Bakal calon DPD yang berasal dari Sulawesi Barat bernama Almalik Pababri juga memiliki harga kekayaan bernilai ratusan miliar atau lebih tepatnya Rp 105.330.675.687.

Disebutkannya laporan kekayaan atau LHKPN tersebut karena merupakan salah satu persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar bakal calon DPD, saat ini KPK sendiri sudah membuka loket khusus untuk pendaftaran Laporan harga kekayaan penyelenggara negara untuk para calon legislatif DPD RI menjelang pemilu 2019 yang akan dilaksanakan bulan April tahun depan.

Komentar

News Feed