oleh

Jangan Salah! Inilah Daftar Buah Sehat Yang Bisa Menggagalkan Diet Kamu

Buah Tidak Untuk Diet
Buah Tidak Untuk Diet

Jangan Salah! Inilah Daftar Buah Sehat Yang Bisa Menggagalkan Diet Kamu – Memiliki berat badan ideal tentu merupakan impian banyak orang, terutama bagi wanita. Nah, untuk mendapatkan berat badan ideal tentu kita harus menjaga gaya hidup sehat terutama dalam menjaga makanan kita. Buah merupakan salah satu menu diet yang sehat dan andalan bagi para wanita untuk program dietnya. Aplagi buah dikenal dengan kandungan serat tinggi serta mikronutrien yang penting untuk kebutuhan kita.

Akan tetapi, meski buah merupakan menu makanan sehat, ada hal yang perlu diperhatikan dalam memilih buah sebagai menu diet. Karena ada beberapa jenis buah buahan yang kandungan gulanya tinggi sehingga tentu bisa menambah berat badan kita, sehingga akan menggagalkan diet kita. Konsumsi gula meskipun gula alami tentu tidak dianjurkan dalam jumlah besar karena dapat menaikkan berat badan juga.

Beberapa buah yang tidak dianjurkan untuk menjadi menu ketika kamu mencanangkan program diet, adalah sebagai berikut :

1. Buah kalengan dalam sirup
Dalam buah kalengan memang lebih terjangkau dan menyehatkan, dengan catatan buah itu tidak diproses memakai sirup pemanis buatan yang tentu memiliki kandungan gula berlebih.

2. Buah kering untuk cemilan
Buah kering memang sering dipilihan untuk menjadi cemilan enak dan menyehatkan. Selain itu, buah kering juga semakin nikmat disajikan dengan kacang-kacangan atau biji bijian yang kaya kandungan lemak sehat serta protein. Akan tetapi konsumsi cemilan seperti ini terlalu banyak bisa menambah berat badan kita sehingga tidak dianjurkan jika sedang diet.

3. Smoothies
Smoothies merupakan minuman buah yang sering kali dipilih karena menyehatkan, akan tetapi perlu sekali memperhatikan minumn buah yang kamu minum ini. Perlu diketahui bahwa smothies dalam kemasan botolan yang dijual di berbagai tempat bisa menjadi pemicu berat badan naik karena kandungan gulanya tinggi.

4. Buah Pisang
Pisang memang merupakan salah satu buah sehat karena bisa menunda lapar, akan tetapi kandungan dalam satu buah pisang besar bisa terdapat 17 gram gula dan 120 kalori yang tentu bisa berefek menaikkan berat badan.

5. Buah Mangga
Mangga merupakan buah yang tidak dianjurkan untuk pilihan menu diet karena di dalamnya mengandung 22 gram gula sehingga perhatikan jangan sampai banyak-banyak dalam mengkonsumsi buah mangga.

6. Nanas
Buah yang segar ini memang sering menjadi idola, tapi tidak disarankan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan karena didalamnya mengandung 17 gram gula.

7. Semangka
Buah semangka yang segar ternyata didalamnya memiliki kandungan 17 gram gula dalam setiap potong semangka. Sehingga tidak dianjurkan untuk memakan semangka terlalu banyak jika ingin diet.

8. Anggur
Anggur adalah salah satu buah yang tidak dianjurkan jika dikonsumsi apabila kamu sedang menjalani program diet. Jangan berlebihan mengkonsumsi buah anggur, terdapat paling tidak 16 gram kandungan gula disetiap buah anggur.

Komentar

News Feed