oleh

Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2018 Pemerintah Resmi Tambah 3 Hari

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2018 Pemerintah Resmi Tambah 3 Hari Seperti diketahui apabila belum lama lagi bagi seluruh umat muslim di dunia termasuk di Indonesia akan kedatangan salah satu bulan paling mulia yaitu bulan Ramadhan atau yang sering biasa disebut dengan bulan puasa, di mana pemerintah Indonesia untuk memberikan penghormatan dan mengagumkan bulan Ramadhan tersebut Belum lama ini meresmikan untuk cuti bersama lebaran 2018 yang ternyata ditambah 3 hari sehingga libur lebaran 2018 dipastikan sampai 7 hari, pastinya hal tersebut membuat masyarakat di Indonesia berbahagia karena ada waktu panjang untuk meluangkan sejenak peringatan Hari Raya Idul Fitri 2018 bersama keluarga tercinta.

Cuti bersama lebaran 2018 yang belum lama ini resmi diumumkan oleh pemerintah, ternyata pemerintah sudah memutuskan dan menetapkan dan pemerintah berpegang teguh Kepada surat keputusan bersama 3 menteri yang resmi ditetapkan pada tanggal 8 April 2018 kemarin untuk libur lebaran 2018 ditambahkan 3 hari sehingga total menjadi 7 hari cuti bersama, walaupun pernyataan keputusan pemerintah tersebut ada saja yang memprotes dari beberapa kalangan pengusaha namun didukung oleh sejumlah masyarakat yang memang ingin mengharapkan libur panjang setelah lebaran.

Dari pengakuan Puan Maharani selaku menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan melalui teleconfrence di kantornya pada hari Senin 7 Mei 2018, puan Maharani mengatakan apabila pemerintah memastikan untuk masalah pelayanan pada masyarakat termasuk kepentingan masyarakat luas tetap bekerja seperti biasa sehingga masyarakat pun tidak perlu khawatir dengan libur panjang selama 7 hari tersebut.

Sehingga dipastikan ketika pemerintah menambahkan 3 hari untuk libur lebaran 2018 tepatnya setelah hari raya Idul Fitri maka anda tanggal libur untuk anda semua yaitu tanggal 11, tanggal 12, dan tanggal 20 Juni 2018 yang akan datang.

Sehingga dengan adanya kepastian tersebut maka libur lebaran akan mencapai 10 hari yaitu mulai dari tanggal 11 sampai tanggal 20 Juni 2018 sehingga bagi masyarakat yang ingin berlibur Ria setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh sangat dimanjakan karena mereka bisa memanfaatkan waktu selama 10 hari untuk beristirahat sebelum pada akhirnya mereka kembali bekerja.

Seperti diketahui apabila perayaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah diperkirakan jatuh pada tanggal 15 dan 16 juni 2018 yang akan datang.

Akan tetapi Puan Maharani memberikan penegasan untuk masalah layanan masyarakat dijamin terus berjalan seperti layanan Rumah Sakit pelayanan telekomunikasi pelayanan listrik pelayanan air minum pelayanan pemadam kebakaran dan lainnya tetap akan ada walaupun masuk pada cuti bersama lebaran 2018.

Dengan adanya keputusan yang diambil oleh pemerintah tersebut menjadi ketegasan terhadap adanya spekulasi rencana revisi keputusan SKB 3 menteri yaitu menteri agama menteri Ketenagakerjaan dan menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi, sehingga bagi masyarakat yang ada di Indonesia bisa memanfaatkan 10 hari libur lebaran 2018 dengan berbagai hal yang bermanfaat salah satunya berwisata. Dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Komentar

News Feed