oleh

Inilah Tips Mengisi Baterai HP Dengan Benar Supaya Awet Bertahun-Tahun

Ngecas Hp
Ngecas Hp

Inilah Tips Mengisi Baterai HP Dengan Benar Supaya Awet Bertahun-Tahun – Siapa yang tidak ingin memiliki baterai smartphone yang tahan lama bahkan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang? Tentu ini merupakan keinginan banyak orang. Dengan baterai yang tahan lama dan awet tentu kita tak perlu khawatir jikalah bepergian lama membawa smartphone, karena baterainya tidak cepat habis.

Memiliki baterai yang awet hingga sekian tahun juga sangat menguntungkan, dengan begitu kita tidak lagi harus gonta ganti membeli baterai hp. Apalagi saat ini juga jamannya baterai smartphone tanam, artinya tidak bisa dicabut. Sehingga jika baterainya soak tentu tidak bisa diganti baterai lain dan akan merembes ke smartphone.

Tahukah kamu bahwa memiliki baterai yang awet dan tahan lama ada cara dan tipsnya tersendiri loh. Mau tahu apa saja tips yang bisa kamu lakukan? Simak dibawah ini :

1. Hindari mengisi daya baterai sampai 100 persen
Mungkin sudah umum seorang pengguna smartphone akan mengecas ponsel mereka hingga baterainya penuh mencapai 100 persen. Akan tetapi tahukah kamu bahwa hal tersebut rupanya tidak benar untuk baterai tanam berjenis lithium ion. Kamu lebih baik mengisi baterai sebagian saja karena rupanya bisa membuat baterai tahan lama. Penting diketahui bahwa jika mengisi baterai dengan tegangan arus listrik rendah membuat usia baterai tahan lama.

2. Jangan Mencharger HP ketika baterai kosong
Hindari menunggu sampai baterainya benar-benar habis baru kamu mengisinya karena tentu ini akan memakan waktu lama agar baterai kembali terisi. Mengisi daya baterai smartphone terlalu lama bisa mengakibatkan kurangnya stabilitas dari batarai itu sendiri sehingga lama kelamaan baterai akan cepat rusak.

3. Menghindari suhu tinggi
Suhu dan temperatur tinggi tentu tidak baik untuk keawetan baterai kamu, karena dengan suhu yang tinggi bisa menjadi penekan baterai sehingga kapastiasnya akan menghilang, kamu perlu menjaga baterai dari suhu tinggi yang merupakan musuh utamanya. Hindari meletakkan ponsel di ruang atau tempat bersuhu tinggi, seperti di dalam tas dalam waktu lama, dibawah bantal ketik malam hari sambil dicas dan tempat suhu tinggi lainnya.

Nah itulah ketiga tips dalam mengecas smarthone dengan benar supaya baterainya bisa awet dan tidak gampang rusak.

Komentar

News Feed