oleh

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018, Valentino Rossi Berhasil Tempatkan Posisi Pertama

Kualifikasi Motogp 2018
Kualifikasi Motogp 2018

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018, Valentino Rossi Berhasil Tempatkan Posisi Pertama – Para pecinta MotoGP pasti tidak mau ketinggalan dengan hasil akhir kualifikasi MotoGP Italia 2018 yang berlangsung kemarin malam, 5 Juni 2018 di Trans7. Hasil dari kualifikasi MotoGP yang diselenggarkan di Sirkuit Mugello, Italia pada hari Sabtu, 2 Juni 218 itu memberikan hasil yang mencengkan dan tidak disangka-sangka sebelumnya.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha) serta Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa harus melalukukan babak ini dengan memulai dari kualifikasi pertama atau Q1. Sayangnya, Pedrosa harus menelan ludah pahit karena gagal lolos menuju fase selanjutnya. Hal itu dialami Pedrosa karena dirinya kalah cepat dari pesaingnya yaitu Vinales dan Jack Miller (Pramac Racing).

Diketahui dari pertandingan MotoGP tersebut, di kualifikasi pertama atau Q1, Miller dan Vinales berhasil melaju dengan waktu putaran paling cepat hingga sampai di Q2 atau kualifikasi ke-2. Dari hasil catatan waktu yang diketahui, Pramac Racing yang diprakarsai oleh Miller puas mencatat waktu putaran hanya 1 menit 46,771 detik saja, sementara Vinales memiliki catatan waktu yang tak berbeda jauh yaitu 1 menit 46,806 detik.

Di kualifikasi kedua, ada Valentino Rossi dengan kegigihannya berhasil mencetat sebagai pembalap dengan catatan waktu putaran yang paling cepat dibanding lainnya, hal ini membuat Rossi bisa unggul dibanding pembalap lain yang sedang menyainginya.

Dengan keberhasilan yang direbut oleh Valentino Rossi tersebut, maka menjadi pole position pertama bagi pebalap lawatan Yamaha ini. Tercatat Valentino Rossi bisa meraih pole position ini terakhir kali di tahun 2016 silam saat kualifikasi MotoGP Jepang lalu.

Karena kegigihannya, Rossi berhasil menulis waktu putaran paling cepat yaitu hanya 1 menit 46,208 detik saja. Kemenangan ini seakan menjadi angin segar bagi perain sembilan buah gelar juara dunia karena sudah lama tidak mencatat hal bersejarah ini beberapa tahun terakhir.

Sementara, di posisi kedua menyusul Rossi telah ada Jorge Lorenzo, pebalap Ducati tersebut berhasil mencatat waktu putaran hanya 1 menit 46,243 detik. Kemudian ada Maverick Vinales yang menjadi pembalap akhir setelah berhasil menempatkan diri di posisi ke-3 dengan waktu putaran 1 menit 46,304 detik.

Di posisi keempat dan kelima secara berurutan ada Andrea Iannone pebalap Suzuki Ecstar yang memiliki putaran waktu cepat 1 menit 46,347 detik dan Danilo Petrucci dari Pramac Racing memiliki waktu putaran 1 menit 46,445 detik.

Komentar

News Feed