oleh

Grup Facebook Gay Siswa SMP/SMA Garut Bikin Resah Netizen, Polisi Langsung TUrun Tangan

Grup Facebook Gay Siswa SMP/SMA Garut Bikin Resah Netizen, Polisi Langsung TUrun Tangan – Seperti diketahui masyarakat di kota Garut dan beberapa masyarakat di Indonesia lainnya merasa resah dengan munculnya salah satu grup yang menjelaskan Apabila mereka adalah golongan lgbt di mana grup tersebut diketahui bernama gay siswa SMP/SMA Garut dan banyak sekali anggotanya yang membuat status maupun foto kebersamaan antara pria dan pria maupun wanita dengan wanita sehingga hal tersebut sangat meresahkan dan akhirnya polisi pun harus turun tangan untuk melakukan penyelidikan terhadap grup yang tidak senonoh tersebut.

Grup Facebook Gay Siswa SMP/SMA Garut menjadi salah satu grup yang ada di Facebook yang saat ini meresahkan masyarakat di Indonesia terutama bagi masyarakat Garut. Masyarakat Garut langsung heboh terkait keberadaan Group yang tidak senonoh tersebut setelah muncul di beberapa pesan berantai melalui WhatsApp di mana grup tersebut ada 2 salah satunya adalah grup yang mencantumkan kata SMP dan juga kata SMA dengan nama grup yang sama dengan mengidentitaskan Apabila mereka adalah kaum lgbt. Padahal seperti diketahui apabila lgbt menjadi sesuatu hal yang sangat diharamkan oleh agama maupun negara.

Dari pantauan kami apabila kedua grup ini mempunyai anggota yang lumayan banyak sekitar 2500 orang, dan apabila melihat beberapa postingan yang diunggah melalui grup tersebut terkadang para anggota memposting dengan menambahkan beberapa foto mereka baik yang sedang sendiri maupun yang sudah berdua dan pastinya satu jenis kelamin.

Seperti dikutip laman kompas.com dari pengakuan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memberikan penjelasan kepada awak media, apabila dirinya mengaku telah menerima beberapa informasi dari masyarakat terkait adanya grup Facebook Gay siswa SMP dan SMA di Garut tersebut.

AKBP Budi Satria Wiguna menambahkan Apabila pihak kepolisian saat ini sedang melakukan beberapa Penyelidikan dan pengusutan untuk mencari siapa saja dalang yang membuat grup yang tidak senonoh tersebut supaya lebih clear dan juga pihak kepolisian dapat admint yang membuat grup yang meresahkan masyarakat di kota Garut ini.

Di lain tempat, Dandim 0611 Garut Letkol INF Asyraf Aziz langsung memberikan himawan dan dirinya terus memantau terhadap aktivitas grup yang ada di Facebook tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman baik dari unggahan oleh anggota maupun admin dan menurutnya, grup tersebut sangat menjijikkan dan memalukan bagi warga Garut.

Sony MS selaku ketua Garut education watch memberikan perhatian khusus pada masalah ini di mana Dirinya mengingatkan apabila jumlah anggota di grup tersebut yang sudah melebihi ribuan sangat berbahaya dan dirinya meminta kepada guru BP yang ada di sekolah yang ada di Garut supaya lebih memberikan peran proaktif terhadap siswa SMP dan SMA untuk memberikan pelajaran apabila lgbt adalah sesuatu hal yang diharamkan dan juga melanggar undang-undang.

Soni menambahkan apabila dirinya sangat prihatin apabila melihat beberapa postingan di grup Facebook tersebut dikarenakan grup Facebook Gay yang ada di Garut dan mengatasnamakan anak SMP dan juga SMA sangat mencoreng dunia pendidikan namun dia mengharapkan walaupun mengatasnamakan sekolah namun seluruh komponen yang ada di Garut haruslah bekerja sama dan bertanggung jawab bukan hanya pihak Disdik saja.

Komentar

News Feed