oleh

Gejala Bipolar Pada Remaja Yang Harus Diketahui

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Gejala Bipolar Pada Remaja Yang Harus Diketahui Bagi remaja di zaman sekarang ini harus berhati-hati salah satu penyakit yang bernama bipolar dikarenakan Penyakit ini sangat rentan terjadi pada remaja di usia dini terutama bagi mereka yang hidup di area perkotaan yang penuh sesak dengan kegiatan yang berbeda-beda. Harus anda ketahui apabila gangguan bipolar merupakan salah satu dari permasalahan kesehatan mental manusia yang bisa menjadikan penderitanya mengalami beberapa perubahan suasana hati atau mood yang termasuk ekstrem dan berbahaya.

Penyakit bipolar merupakan salah satu gejala kesehatan mental yang sangat rentan terjadi pada remaja di zaman sekarang dimana biasanya ketika remaja mengalami hal tersebut maka mereka akan merasakan perubahan suasana hati yang ekstrim baik mereka merasakan sedih dengan begitu dalam maupun menderita atas kesedihan tersebut Namun sesaat selanjutnya malah sebaliknya di mana mereka dapat merasa sangat bahagia. Penyakit bipolar ini mempunyai gejala bipolar yang bisa diketahui oleh para remaja dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Tidak bisa dipungkiri apabila bipolar pada usia remaja haruslah diwaspadai dikarenakan bipolar tersebut dapat berdampak serius untuk kehidupan remaja terlebih lagi ketika kondisi bipolar tersebut sudah sangat takut maka bisa mempengaruhi para remaja yang secara emosional masih labil.

Dari beberapa hasil penelitian Apabila penyakit bipolar yang termasuk salah satu gangguan kejiwaan ini biasa dialami oleh remaja usia 15 sampai 19 tahun dan sangat langka terjadi pada manusia berusia 40-an sehingga para remaja harus mengetahui bagaimana antisipasi dengan mengenali gejala bipolar yang terjadi pada mereka dan biasanya bipolar ini terbagi dua macam diantaranya maniak dan depresi.

Gejala bipolar pada remaja

Untuk mengetahui apa saja gejalanya maka silakan Anda merasakan beberapa hal berikut ini yang bisa dirasakan masing-masing diantaranya sebagai berikut:

  • Akan merasakan rasa gelisah yang teramat.
  • Merasakan rasa sedih yang luar biasa sehingga hal tersebut bisa mengganggu aktifitas kerja dan lainnya.
  • Suka merasakan kelelahan dan apatis terhadap sesuatu
  • Berat badan menjadi fluktuasi.

Ketika seseorang mengalami fase Mania di dalam penyakit bipolar maka ada beberapa gejala yang harus anda perhatikan di antaranya sebagai berikut:

  1. Mereka akan merasa sangat gembira tanpa sebab sehingga mencurahkan kegembiraan tersebut tanpa ada malu.
  2. Merasakan kepercayaan diri yang sangat tinggi dan Hal inilah yang menjadi salah satu fase Maniac bagi mereka yang menderita penyakit bipolar.
  3. Mempunyai keberanian yang sangat lebih dalam melakukan sesuatu sampai mereka tidak merasa malu untuk melanggar norma agama dan adat istiadat.

Komentar

News Feed