oleh

Fakta Robiatul Adawiyah, Ibu Guru Asal Bekasi Dipecat Akibat Pilih Kang Emil

Fakta Robiatul Adawiyah, Ibu Guru Asal Bekasi Dipecat Akibat Pilih Kang Emil – Belum lama ini di media sosial viral salah satu pemberitaan yang jadi kontroversi dimana salah seorang guru yang diketahui bernama Robiatul Adawiyah berusia 28 tahun yang menjadi guru Sekolah Dasar Islam Terpadu bernama Darul Maza Bekasi, harus dipecat oleh pihak sekolah dikarenakan guru yang berasal dari Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi ini bukan memilih sosok yang telah ditentukan oleh Yayasan melainkan guru ini lebih memilih Ridwan Kamil dan uu.

Kabar dipecatnya seorang guru SD bernama Robiatul Adawiyah dikarenakan pada pemilihan gubernur jawa Barat 2018 lebih memilih Ridwan Kamil langsung mendadak viral di media sosial dan jadi pembicaraan netizen. Pertama kali kisah haru ini diungkapkan oleh seorang netizen bernama Andriyanto Putra Valora yang tak lain suami dari guru Malang tersebut, pria ini menuliskan keluh kesahnya di media sosial bersama screenshot percakapan di antara guru bersama pihak yayasan.

Pada percakapan tersebut terlihat jelas apabila istrinya tidak mau mengikuti seluruh arahan yang dilakukan oleh pihak yayasan supaya memilih pasangan Sudrajat dan Ahmad syaikhu saat pilgub Jawa Barat yang berlangsung pada hari Rabu 27 juni 2018 kemarin, dan guru ini tidak mau memilih Nur Supriyanto dan Andi Firdaus saady sebagai calon walikota bekasi.

Andrianto mengatakan apabila istrinya mempunyai pilihan yang sudah sangat tepat yaitu memilih Ridwan Kamil dan UU ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur Jawa Barat dan wakil gubernur selanjutnya untuk walikota perempuan bernama robiatul Adawiyah ini lebih baik memilih Rahmat Effendi dan Tri adhianto tjahyono. Sontak saja dikarenakan tidak mengikuti anjuran dari yayasan sekolah SD yang ia tempati, pihak yayasan pun langsung memecah perempuan ini.

Fakta Robiatul Adawiyah, Ibu Guru Asal Bekasi Dipecat Akibat Pilih Ridwan Kamil

Mengucapkan selamat

Salah seorang netizen teman dari robiatul Adawiyah melalui grup WhatsApp yayasan memberikan ucapan kepada dirinya apabila Ridwan Kamil dan uu dipastikan menang dalam pilkada 2018, selanjutnya guru SD ini menjawab dengan kata Iya Mi.

Selanjutnya tanpa diduga balasan dari pihak pemilik Yayasan pun langsung mengatakan apabila robiatul Adawiyah sudah berbeda pilihan dan tidak mengikuti anjuran dan arahan dari pihak yayasan.

Update status

Pada hari Rabu 27 juni 2018 sekitar jam 14.00 WIB perempuan ini sempat melakukan update status melalui WhatsApp Stories terkait hasil quickcount dimana dalam status tersebut ia merasa bangga jika Ridwan Kamil menjadi juara untuk Gubernur Jawa Barat.

Dipecat di WhatsApp

Setelah diketahui apabila robiatul Adawiyah tidak memilih atas anjuran Yayasan malah memilih Ridwan Kamil, guru ini pun langsung dipesan melalui WhatsApp oleh seorang Ustaz yang menjadi pemilik dari yayasan tersebut.

Kisahnya menjadi viral

Setelah sang suami mengetahui apabila istrinya dipecat secara tidak hormat oleh pihak yayasan dikarenakan memilih Ridwan Kamil dirinya langsung mengaku kaget sehingga ia pun menuliskan keluh kesahnya melalui akun media sosial miliknya dan langsung mendadak viral.

Yayasan akhirnya minta maaf

Setelah diketahui cerita ini viral dan banyak di bully, pihak yayasan pun langsung mendatangi rumah guru Malang tersebut yang berada di RT 01 RW 03 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih bekasi, pada hari Jumat 29 Juni 2018 dimana pihak yayasan langsung meminta maaf atas perlakuan yang telah dilakukan oleh Hasan kepada robiatul.

Robiatul tidak akan mengajar di Yayasan tersebut

Dikarenakan dirinya merasa tidak bersalah dan pihak yayasan Sudah mengaku bersalah dengan memecat tidak hormat, kepada awak media perempuan ini pun mengaku apabila dirinya tidak akan mengajar di sekolah tersebut.

Ridwan Kamil kasih pekerjaan enak

Mengetahui ada seorang guru SD yang dipecat secara sepihak dikarenakan memilih dirinya, melalui akun Instagram milik Ridwan Kamil ia pun langsung memberikan kerjaan yang sangat enak kepada robiatul yang dipastikan akan zaman lahir dan batin.

Komentar

News Feed