oleh

Fakta Menegangkan Kebakaran di SMK Yadika 6 Pondok Gede

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Fakta Menegangkan Kebakaran di SMK Yadika 6 Pondok Gede Seperti diketahui Apabila salah satu sekolah kejuruan yaitu sMK Yadika 6 Pondok Gede belum lama ini mengalami kebakaran yang sangat dahsyat sehingga terkuak beberapa fakta yang sangat menegangkan salah satunya adalah selain api yang sangat besar melahap bangunan SMK Yadika 6, akan tetapi beberapa siswa harus melompat dari ketinggian ketika terjadinya kebakaran tersebut seperti salah satunya terjadi pada Ilham Prasetyo.

Fakta kebakaran di Yadika 6 pondok Gede memang sangat menegangkan dikarenakan saat itu, banyak pelajar yang masih berada di dalam sekolah SMK Yadika 6 seperti yang dialami oleh Ilham Prasetyo siswa SMK berusia 16 tahun yang sedang duduk di bangku kelas nya pada hari Senin 18 November 2019 sekitar jam 16.00 WIB dan selanjutnya ia pun harus menerobos asap dan ada beberapa teman dan juga guru yang nekat meloncat dari atas ke bawah untuk menyelamatkan diri dari kepungan si jago merah.

Padahal menurutnya, apabila biasanya di sekolah sMK Yadika 6 ia akan pulang dengan sangat gembira dan juga pulang lebih awal akan tetapi ternyata Pada sore tersebut menjadi nasib naas bagi dirinya dan beberapa rekan lainnya juga beberapa guru, dikarenakan sekolah yang mereka cintai malah dilalap si jago merah.

Fakta Kebakaran di SMK Yadika 6

Di bawah ini dari berbagai sumber yang kami rangkum terdapat beberapa fakta kebakaran yang berlangsung di sekolah SMK Yadika 6 yang ada di Pondok Gede yang ternyata sangat menegangkan.

Siswa harus menerobos asap

Setelah diketahui sekolah mereka di laut si jago merah selanjutnya beberapa siswa dan juga guru langsung menuju ke tangga akan tetapi sangat disayangkan 4 lantai tersebut hanya mempunyai satu akses tangga yang letaknya tidak jauh di ujung bukan di tengah gedung sehingga hal ini mengakibatkan ratusan siswa harus berjalan untuk melakukan antrian di bagian tangga dan koridor.

Mereka pun harus menerobos asap yang sudah pekat dikarenakan kebakaran hampir melahap seluruh bagian dari bangunan sekolah SMK tersebut.

Malahan ada beberapa siswa setelah 30 menit adanya peringatan kebakaran masih terperangkap di dalam kelas tepatnya di lantai 3 dan mereka menganggap tidak akan selamat dikarenakan api dan selanjutnya tanpa pikir panjang lagi di balik pesimisme bisa selamat merekapun akhirnya ada yang melompat melewati jendela dari lantai 2 dan 3 dan dibawah sekolah sudah ada beberapa guru dan murid yang menyiapkan tumpukan benda sebagai tangga darurat dan yang digunakan diantaranya tangga ring basket dan gawang futsal.

Ada yang loncat dari atas gedung

Dikarenakan saking paniknya saat kebakaran di SMK Yadika 6, ternyata ada beberapa siswa dan juga guru yang harus nekat loncat seperti yang dilakukan oleh guru bernama Dimas yang berhasil selamat dari kebakaran tersebut dikarenakan ia nekat meloncat dari lantai 4 yang mempunyai ketinggian sekitar 15 m dikarenakan saat itu tumpukan benda untuk tangga darurat tidak sanggup menjangkau ke lantai 4 sekolah. Namun sebuah keajaiban, guru dan beberapa siswa yang meloncat tersebut bisa selamat walaupun harus keluar darah dari hidung dan ada yang patah kaki.

Terdapat 14 korban dilarikan ke rumah sakit

Aceng salahudin selaku kepala dinas pemadam kebakaran Kota Bekasi mengatakan apabila sebanyak 14 korban baik siswa dan juga guru harus dilarikan ke rumah sakit di mana 2 di antaranya mengalami cedera parah setelah mereka melompat dari ketinggian diantaranya adalah patah punggung dan patah tulang di bagian kaki juga tangan akan tetapi beberapa siswa lain bisa selamat dari kepungan api di SMK Yadika 6.

Komentar

News Feed