oleh

Fakta Menarik Tentang Haji Dolah Palu, Penumpang Tunggal Pesawat Garuda Indonesia

Haji Dolah Palu
Haji Dolah Palu

Fakta Menarik Tentang Haji Dolah Palu, Penumpang Tunggal Pesawat Garuda Indonesia – Belakangan ini warganet tengah dihebohkan dengan sebuah nama yaitu Haji Dolah Palu yang membuat viral. Betapa tidak, beberapa waktu lalu, pria yang lengket dengan kacamata dan berkumis ini membuat penasaran banyak orang karena ia menjadi satu satunya penumpang pesawat Garuda Boeing 737-800 NG dengan rute perjalanan Makassan – Jakarta. Sontak saja, hal tersebut langsung heboh menjadi bahan perbincangan.

Dikatahui bahwa pria ini bernama Haji Dolah Palu, sebelumnya beredar kabar bahwa pria paruh baya ini sengaja memang mencarter pesawat Garuda karena sempat sakit hati diturunkan di Makassar. Akan tetapi, pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Haji Dolah Palu.

Tak heran, banyak yang penasaran dengan sosok pria berusia 50 tahun ini. Untuk mengetahui info lengkapnya, berikut fakta fakta menarik tentang Haji Dolah Palu yang menghebohkan publik belakangan ini :

1. Identitas asli
Tahukah kamu rupanya pria ini memiliki nama asli Habib Abdullah Idrus Alhabsy. Nama Haji Dolah Palu merupakan nama panggilan yang dijuluki orang orang padanya, sehingga belakangan pria ini lebih dikenal dengan nama tersebut. Dolah sendiri merupakan nama panggilan dari Abdullah, sementara Palu karena beliau berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

2. Pekerjaan
Tak heran sepertinya jika Abdullah Idrus Alhabsy ini bisa menaiki pesawat Garuda seorang diri. Ya, karena dirinya merupakan seorang pengusaha yang bergerak di jasa travel dan cukup sukses di Palu. Meski begitu, pria ini mengaku bahwa keluarganya hidup di Jakarta.

3. Pelanggan Garuda
Haji Dolah Palu rupanya adalah pelanggan setia pesawat Garuda. Menurut pengakuannya, ia sudah menumpangi Garuda sejak tahun 1980 -an silam hingga saat ini. Bahkan disebut bahwa dirinya menjadi Penasehat DPW Partai Garuda di Sulawesi Tengah.

4. Punya Loyalti Garuda
Haji Dolah Palu merupakan penumpang satu-satunya di Garuda Indonesia tentu ada ikatan karena dirinya mendapatkan kartu GFF yang saat ini berubah menjadi Garuda Miles. Kartu ini merupakan kartu sakti atau sebuah loyalty program yang diberikan oleh Garuda guna sebagai persebahan untuk pelanggan setianya.

5. Tiga Kali Menjadi Penumpang Tunggal
Mungkin video yang menampakkan Haji Dolah menumpangi pesawat Garuda Indonesia baru saja heboh saat ini. Namun rupanya menurut pria ini hal tersebut bukanlah kali pertama dilakukannya. Rupanya kejadian ini sudah tiga kali ia lakukan sebagai penumpang tunggal.

Komentar

News Feed