oleh

Fakta Kopi Ternyata Kafein Bisa Bikin Umur Panjang

Fakta Kopi Ternyata Kafein Bisa Bikin Umur Panjang – Untuk anda semua yang sangat mencintai kopi atau malahan anda sebagai penggila kopi maka ada kabar baik yang belum lama ini viral di media sosial seperti yang dikutip laman kesehatan detik.com di mana kopi yang mengandung kafein hal tersebut terbukti bisa membuat umur penikmatnya lebih baik dan berumur panjang, di mana pada kafein terdapat beberapa zat yang sangat bagus di balik kekurangan kafein untuk tubuh seseorang.

Fakta kopi yang sangat mengejutkan dimana kafein bisa bikin umur panjang hal tersebut setelah dilakukan beberapa penelitian salah satunya yang diterbitkan oleh JAMA Internal Medicine, di mana dalam penelitian tersebut memperlihatkan Apabila seseorang yang suka minum kopi ternyata bisa mengurangi resiko meninggal di usia muda tidak peduli berapa banyak orang tersebut mengkonsumsi kopi apakah berkafein maupun tidak.

Seperti diungkapkan oleh Dr. Erikka Loftfield yang menjadi ketua peneliti The National Cancer Institute apabila dari hasil pengamatan mereka ada asosiasi terbalik dari mengkonsumsi kopi dengan kematian di mana partisipan dari observasi tersebut ada yang minum satu gelas kopi setiap hari dan ada juga yang sampai 18 setiap hari dan ternyata hal tersebut terbukti bisa membuat umur lebih panjang.

Para peneliti menganalisis sebanyak 500000 orang yang menjawab pertanyaan terkait mengkonsumsi kopi rokok selanjutnya kebiasaan minum alkohol dan beberapa riwayat penyakit sehingga peneliti menemukan adanya keuntungan berupa umur yang panjang bagi mereka yang suka mengkonsumsi kopi, di mana risiko sedikit tergantung di beberapa konsumsi kandungan kafein selanjutnya Apakah kopi yang dikonsumsi instan maupun punya.

Secara keseluruhan dari fakta yang ditemukan mereka yang minum kopi kopi setiap hari memiliki resiko mati muda 8% lebih rendah dan mereka yang banyak mengkonsumsi kopi per hari akan menurunkan resiko kematian dan puncaknya yaitu sampai 16% lebih rendah bagi mereka yang minum 6-7 kopi per hari.

Walaupun untuk masalah konsumsi kopi sendiri bisa menimbulkan resiko tekanan darah tinggi maupun serangan jantung untuk beberapa orang yang lambat terhadap metabolisme protein akan tetapi sebaliknya bagi mereka yang mempunyai kecepatan mengolah kafein di dalam tubuh malah sangat baik.

Walaupun begitu, dalam penelitian biobank peneliti dapat mengamati data genetik yang memang sudah banyak termasuk pada masalah metabolisme kafein yang menjadi kemungkinan analisis yang lebih pasti. Loftfield menegaskan, dari hasil penelitian yang mereka lakukan terhadap kopi yang mengandung kafein adalah fakta lapangan yang mereka temukan. Akan tetapi untuk masalah kopi apakah berpengaruh terhadap penyakit yang lain mereka pun sekarang ini terus melakukan penelitian tambahan.

Akan tetapi setelah melihat hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Loftfield tersebut memberikan sebuah bukti lebih jika mengkonsumsi kopi ternyata bisa menjadi bagian dari diet sehat dan memperpanjang umur manusia.

Komentar

News Feed