oleh

Fakta Kakek Yusuf Supendi Sang Pendiri Partai PKS Yang Pindah Haluan Ke PDI Perjuangan

Fakta Kakek Yusuf Supendi Sang Pendiri Partai PKS Yang Pindah Haluan Ke PDI Perjuangan – Salah satu kabar dari dunia politik tanah air yang saat ini sedang menjadi perbincangan publik yaitu sosok seorang yang berusia 60 tahun bernama Yusuf Supendi di mana kakek yang sekarang ini sudah mengenakan baju serba merah dengan logo banteng ini ternyata dulunya adalah salah seorang pendiri dari Partai Keadilan Sejahtera atau partai PKS. Sontak saja kabar tersebut pun langsung mendadak viral di media sosial dan menjadi pemberitaan di beberapa media online, dikarenakan diketahui apabila banyak sekali perbedaan antara partai PDIP dan PKS yang begitu mencolok.

Dari berbagai sumber yang kami dapatkan ada beberapa fakta tentang Yusuf Supendi seorang kakek pendiri partai PKS yang sekarang sudah pindah haluan ke partai PDI Perjuangan, dan ternyata keluarnya sang kakek tersebut telah lama diajak untuk bergabung dan menggunakan kaos berlambang banteng tersebut. Selanjutnya aja pun ia lakukan setelah ada sebuah pertemuan dengan beberapa peneliti dan pengamat senior yang ia kenal untuk dimintai seluruh masukan apakah dirinya harus meninggalkan PKS dan masuk PDIP atau tetap di Partai Keadilan Sejahtera.

Fakta Yusuf Supendi

Di usia 60 tahun pindah partai

Dari pengakuan Yusuf supendi kepada awak media apabila dirinya yang saat ini berusia 60 tahun memutuskan untuk pindah haluan ke partai PDIP dari PKS setelah melakukan beberapa penelitian terlebih dahulu, dan akhirnya ia bulat untuk keluar dari PKS.

Meminta izin orang tua

Sebelum yusuf supendi memutuskan untuk masuk ke partai PDIP Perjuangan ternyata sebelumnya ia meminta izin kepada orang tuanya yang masih hidup yang sekarang ini berusia 94 tahun keatas dengan seluruh keputusannya tersebut, di mana ia mengatakan akan mengikuti calon dari PDIP Perjuangan di saat itulah ia mendapatkan banyak sekali masukan dari istri anak dan juga orang tuanya malahan mereka mengharapkan supaya dirinya tidak lagi berurusan bersama politik.

Menjadi Caleg dari PDIP

Sang pendiri partai PKS ini setelah bulat masuk ke partai PDIP Perjuangan ternyata ia langsung menjadi kaleng di daerah pemilihan Jawa Barat V dan ia pun mempunyai beberapa strategi untuk meraih suara pemilih di Dapil, yang optimis dengan modal Rp12.000 pada pemilu yang lalu ia bisa melampaui target gimana caranya ngeliat 7 yaitu salah satunya dekat dengan ulama dan selalu konsisten dengan apa yang telah ia lakukan.

PDIP ingin dekat dengan ulama

Dengan masuknya Yusuf Supendi ke partai PDIP Perjuangan menurut Ketua DPP PDIP Andreas Hugo pareira dirinya sangat mengharapkan supaya pria ini menjadi motor untuk mengubah image masyarakat dimana PD yang biasanya dianggap jauh dengan ulama sekarang bisa berubah, partai PDIP Perjuangan dekat dengan ulama.

Dengan masuknya pria asal Bogor tersebut, andreas sangat mengharapkan supaya PDIP Perjuangan ke depannya benar-benar dengan beberapa komponen agama baik Kyai sampai Santri.

Komentar

News Feed