oleh

Fakta Gelang Kode CFD Kasus Intimidasi Yang Bikin Kontroversi

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Fakta Gelang Kode CFD Kasus Intimidasi Yang Bikin Kontroversi Salah satu berita yang saat ini menjadi trending dan menimbulkan kontroversi yaitu kasus intimidasi yang berlangsung di Tugu Monas antara yang menggunakan baju ganti presiden dan yang menggunakan baju lain ternyata sampai saat ini terus menjadi perbincangan Apalagi setelah ditayangkan di salah satu acara TV One bertajuk dua sisi. Mustofa nahrawardaya selaku pembicara, ternyata menemukan adanya kejanggalan pada gelang kode CFD yang digunakan oleh pelaku intimidasi dan korban intimidasi yang menurutnya hampir mirip dan sama.

Dari pengakuan Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter miliknya apabila gelang kode CFD yang digunakan oleh pelaku intimidasi dan juga korban ketika berada di carfreeday tugu Monas pekan yang lalu adalah gelang yang sama dan sangat mirip, hal ini setelah ia melakukan beberapa penelitian di mana Mustofa mengatakan apabila korban dan pelaku intimidasi yaitu orang yang memberi uang dan yang diberi uang menggunakan gelang yang sama dan berwarna coklat dengan bentuk yang sama.

Fakta gelang kode CFD

Hasil riset Mustofa Nahrawardaya

Dari pengakuan Mustofa kepada tV One melalui acara dua sisi ia menegaskan apabila gelang yang digunakan oleh pelaku pemberi uang yang melakukan intimidasi dan korban intimidasi dipastikan menggunakan gelang yang sama seperti terlihat dari bentuknya dan warnanya yang sama.

Hastag #GelangKode langsung mendadak viral di Twitter

Setelah adanya pengakuan kontroversi dari Mustofa nahrawardaya melalui akun Twitter miliknya, ternyata sampai saat ini muncul Kasta #GelangKode yang meramaikan media sosial Twitter dan banyak dari netizen meminta supaya kasus tersebut terus diusut tuntas Siapakah pelaku dan otak dari masalah tersebut.

Klarifikasi Susi Herawati korban intimidasi

Setelah ramainya Pengakuan dari mustofa nahrawardaya, ternyata Belum lama ini susi Herawati yang menjadi korban dugaan intimidasi di cfd langsung melakukan konfirmasi kepada awak media, di mana menurutnya gelang yang ia peroleh dan ia gunakan saat itu adalah pemberian dan suvenir ketika dirinya umroh pada tanggal 21 Maret 2017 yang lalu, malahan perempuan ini mengatakan untuk tokoh pendirinya sendiri masih ada bernama Basma Kavan For Gifts.

Gelang tersebut diberikan oleh pemilik toko bernama Hasyim secara gratis supaya dirinya ingat dengan Nabawi dan iapun suka sekali menggunakan gelang tersebut Sampai akhirnya terjadi insiden di cfd atau carfreeday.

Kronologi intimidasi di CFD

Dari versi Susi Verawati yang menjadi korban intimidasi seperti dikutip laman Kompas, susi Herawati mengatakan apabila dirinya mengalami persekusi ketika mengikuti jalan santai di acara car free day pada hari Minggu 29 April 2018 dan dia pun langsung mendatangi Ma Polda Metro Jaya pada hari Senin 30 April 2018 dan langsung melaporkan kejadian tidak menyenangkan tersebut.

Susi langsung menceritakan kepada pihak Kepolisian di mana saat itu ia menggunakan baju tuliskan #DiaSibukKerja dari Monas menuju Bundaran HI akan tetapi saat mengantarkan anaknya ke toilet ia terpancar dari beberapa rekannya dan saat itulah ia dihadang dengan segerombolan orang yang menggunakan baju #2019GantiPresiden lalu mengintimidasi dirinya di mana saat itu, ada seorang ibu-ibu yang mengenakan hijab mengatakan kepada dirinya dengan sebutan cebong.

Partai solidaritas Indonesia melaporkan kejadian tersebut

Bukan hanya korban intimidasi yang melaporkan kasus persekusi yang terjadi di carfreeday akan tetapi Salah satu partai bernama PSSI langsung melaporkan aksi intimidasi yang dialami oleh Susi walaupun pihak kepolisian belum bisa menerbitkan surat laporan PSSI dikarenakan berkas dan juga saksi yang dibawa belum lengkap, namun Kejadian ini langsung mendadak viral dan jadi kontroversi di media sosial.

Komentar

News Feed