oleh

Dosen Unibraw Ini Marah dan Lapor Polisi Seseorang Yang Edit Fotonya Menjadi Kurus

Dosen Brawijaya
Dosen Brawijaya

Dosen Unibraw Ini Marah dan Lapor Polisi Seseorang Yang Edit Fotonya Menjadi Kurus – Maulina Pia Wulandari tiba-tiba saja ramai dan viral menjadi bahan perbincangan warganet setelah aksinya melaporkan seseorang ke pihak berwajib. Maulina Pia Wulandari diketahui sebagai seorang dosen, dirinya melaporkan seorang yang merupakan Aparatur Negara Sipil atau ASN Pemerintah Kalimantan Timur ke polisi.

Laporan yang dimuat oleh Maulina tersebut ternyata karena merasa tersinggung terdapat foto dirinya yang merupakan koleksi pribadi diedit oleh orang terebut. Maulina yang bekerja sebagai dosen di Universitas Brawijaya, Malang dan mengajar Ilmu Komunikasi itu kini menjadi bahan perbincangan netizen.

Ada perubahan foto milik Maulina yang diunggah oleh pelaku pada tanggal 22 Juli 2018 lalu di media sosial. Dalam foto tersebut, terdapat dua orang perempuan yang setelah diusut merupakan seorang dosen bernama Maulina Pia Wulandari. Anehnya, ada yang berbeda dalam foto tersebut serta sangat terlihat sekali perbedaannya.

Dari sisi sebelah kiri, terdapat foto Maulina yang tengah memakai baju kebaya warna merah marun, ia tampak berpose dan memiliki tubuh yang langsing. Sedangkan disisi kanannya, juga menunjukkan foto serupa, yaitu Maulina yang terlihat anggun namun perbedaan terlihat dari tubuh aslinya di foto itu.

Tidak hanya menampilkan foto saja, pemilik akun yang mengunggah foto tersebut juga memberikan caption atau keterangan tentang biaya pengeditan untuk menggunakan jasanya. Karena hal inilah akhirnya membuat Maulina merasa geram atas perbuatan pelaku yang dianggapnya tidak bertanggung jawab.

Maulina menganggap bahwa pelaku ini secara sadar dan sengaja mengolok dan mengejek dirinya, apalagi perbuatannya menyangkut pada citra tubuh, diakui Pia berdasarkan dua foto yang dipostingnya tersebut, foto yang sebelah kananlah yang merupakan tubuh asli Maulina.

Selain itu, menurut Maulina foto tersebut memang ia unggah namun sudah beberapa tahun lamanya. Saat ia tengah membuat launching sebuah fashion pribadinya. Selain sebagai dosen, Maulina rupanya juga merambat sebagai perancang baju wanita.

Awalnya, Maulina memang tidak mengetahui bahwa fotonya menjadi korban tangan jahil perbuatan orang tidak bertanggung jawab. Setelah mengetahui informasai tersebut dari rekannya, Maulina mengaku sangat terkejut. Foto ini pun kemudian menjadi viral di sosial media dan grup. Hingga karena tidak terima Maulina memilih melaporkan pelaku ke polisi.

Komentar

News Feed