oleh

Cek IMEI HP Anda Segera Jika BM Akan Diblokir Pemerintah

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Cek IMEI HP Anda Segera Jika BM Akan Diblokir Pemerintah Bagi kalian semua yang pernah membeli smartphone baik melalui toko online ataupun jual beli di media sosial maka sebaiknya kalian hari ini melakukan cek IMEI HP dikarenakan pemerintah resmi akan memberlakukan pada hari ini sabtu 18 April 2020 yaitu aturan IMEI di mana pemerintah akan memblokir smartphone black market dikarenakan sudah merugikan negara, sehingga keputusan yang diambil sangatlah tepat dengan melakukan pemblokiran pada smartphone yang tidak terdaftar nomor imei.

Sangat direkomendasikan bagi anda semua yang sudah pernah membeli smartphone untuk cek IMEI HP pada hari ini, dikarenakan pemerintah akan melakukan pemblokiran untuk tipe HP apapun dan jenis apapun yang nomor imei tidak terdaftar di kemenperin. Sehingga ketika kalian melakukan cek IMEI HP dan nomor imei kalian resmi terdaftar di pemerintah, maka kalian pun akan merasa tenang dikarenakan bisa menggunakan smartphone tersebut dengan utuh salah satunya menggunakan provider Indonesia baik Telkomsel, tri, iM3, eksis, dan lain sebagainya.

Harus kalian ketahui ketika nomor imei HP tidak terdaftar di kemenperin maka dipastikan kalian hanya bisa menggunakan smartphone tanpa bisa menggunakan provider Indonesia di mana kalian tidak akan dapat menggunakan kartu provider apabila nomor imei pada HP kalian tidak tercantum alias nomor imei tidak terdaftar. Pasalnya pemerintah akan memberlakukan untuk seluruh ponsel black market atau HP BM akan diblokir untuk selamanya dan pastinya hal ini sangat merugikan bagi kalian namun inilah Resiko yang harus ditanggung ketika membeli ponsel black market.

Namun ada kabar bahagia yang berhasil kami rangkum, ternyata untuk smartphone yang akan diblokir oleh pemerintah yaitu smartphone black market atau nomor imei tidak terdeteksi dan tidak terdaftar yang dibeli dan diaktifkan mulai tanggal 18 April 2020 dan apabila kalian membeli HP black market sebelum tanggal tersebut maka kemungkinan besar tidak akan berpengaruh atau masih bisa dipakai seperti biasa.

Cara cek IMEI HP

Untuk kalian yang belum mengetahui apa saja cara yang harus dilakukan untuk mengetahui nomor imei apakah sudah terdaftar atau tidak maka bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Untuk mengetahui nomor imei yang kalian miliki maka silakan melihat di punggung ponsel atau melihat di kardus pembelian
  2. Cara selanjutnya untuk mengetahui IMEI kalian bisa mengetik menggunakan dial-up dengan kode: *#06#
  3. Cara selanjutnya untuk mengetahui IMEI pada nomor HP kalian bisa mengetahui melalui fitur setting setelah itu pilih About Phone, selanjutnya pilih status dan pilih IMEI information.
  4. Setelah itu apabila kalian sudah mengetahui nomor imei berjumlah 15 digit nomor yang berbeda satu pengguna dengan pengguna lain, maka silakan melakukan pengecekan melalui website kemenperin berikut ini: https://imei.kemenperin.go.id
  5. Apabila smartphone kalian dengan nomor imei terdaftar maka kalian akan tenang dan jika tidak terdaftar maka hal ini yang mengakibatkan ponsel kalian diblokir oleh pemerintah.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara cek IMEI HP yang harus kalian lakukan terutama yang membeli smartphone pada hari ini sabtu 18 April 2020 dikarenakan jika kalian membeli HP black market maka dipastikan smartphone kalian akan diblokir oleh pemerintah.

Komentar

News Feed