oleh

Cara menembus penghasilan sejuta sehari

-Inspirasi-42 views

Ketika ditanya mungkin ngga sih kita dapat penghasilan *SEJUTA SEHARI* ?

Nah bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online pasti jawab MUNGKIN, tapi ngga setiap hari juga sih, hehe

Mungkin bagi yang baru mulai berbisnis online,  beberapa akan menjawab SULIT, tapi masih mungkin karena mereka sudah menyaksikan rekannya yang lain meraih sejumlah itu bahkan lebih!

Saya harap disini ngga ada yang sampai bilang MUSTAHIL yah, atau NGGA MUNGKIN untuk dapet sejuta sehari. 

Pondasi awal yang paling penting bagi pebisnis yang paling pertama adalah, MINDSET YANG BENAR.

Karena dari Mindset yang benar akan menghasilkan Action yang Benar juga. Setiap Action yang dilakukan terus menerus akan menjadi Habit (Kebiasaan), dan Kebiasaan yang mengakar akan menjadi Karakter. 

Dan yang paling penting, Nasib itu temen-temen sekalian, kadang ditentukan oleh karakter dari kita pribadi masing-masing.

Sederhananya maka prosesnya akan seperti ini Mindset > Action > Habit > Karakter > Kebiasaan > Nasib.

Bayangkan, kalau dari mindsetnya saja sudah menganggap mustahil, ngga mungkin, tidak bisa maka hasilnya pun dipastikan akan tidak bisa. 

Padahal itu hanya berfikir lho, belum action, belum dicoba tapi sudah bilang mustahil.

Jadi, Rahasia Sebenarnya dari penghasilan Sejuta Sehari yang paling pertama adalah tentang Mindset. Harus positif, Harus besar dan yang paling penting harus YAKIN. Kalau Anda tidak yakin pada diri sendiri, bagaimana Anda bisa meyakinkan orang lain? ^_^

Yup, sekarang kita menuju hal teknis, SIAP?

Untuk mendapatkan Sejuta Sehari, Anda tak bisa mengandalkan hanya dari satu sumber saja. Hanya satu produk, satu supplier, satu media, satu cara dan lain sebagainya. 

Hal yang Mungkin memang, akan tetapi sulit dan yang paling menyebalkan adalah akan LAMA mencapainya. Sementara kita mengejar penghasilan Sejuta setiap Hari, secara rutin. So we need SPEED, kita perlu kecepatan.

Maka kami memberikan solusi teknik MULTI MARKETING, mulai dari Multi Produk, Multi Supplier, Multi Teknik, dan yang akan kita bahas kali ini adalah Multi Channel.

Ini dia 7 Media Wajib yang harus Anda gunakan untuk meraih penghasilan SEJUTA SEHARI.

*1. FACEBOOK*

Sebelumnya sudah kita bahas tuntas tentang bagaimana caranya *Banjir Orderan Modal Facebook Gratisan* , saya harap sudah praktek semua yah? ^_^

Pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai hingga 111 juta orang dan masih bertambah. Maka media ini adalah media wajib yang harus dimaksimalkan bagi setiap pebisnis online. 

Media Facebook ini sangat cocok sekali untuk membangun personal branding, dengan tujuan agar Anda semakin dikenal. Setelah dikenal, Anda akan lebih mudah untuk dipercaya. 

Dalam Bisnis Online, kepercayaan adalah satu hal yang harus dimiliki pebisnis untuk berhasil Jualan. No Trust No Sale, Tidak ada kepercayaan maka Tidak akan ada penjualan.

Selain itu, Facebook juga digunakan untuk mengumpulkan database. Karena penggunanya banyak dan segmented, kita bisa tentukan mana yang merupakan target market kita dan mana yang bukan.

*2. WHATSAPP*

Whatsapp salah satu media chatting yang digunakan banyak oleh banyak masyarakat kekinian. Bahkan semenjak ada Whatsapp, media komunikasi pesan singkat bergeser dari SMS dan BBM kini orang lebih suka pakai WA. 

Hanya menggunakan paket data yang hemat, tidak ada iklan, pengirimannya cepat, tersambung dengan kontak handphone, menyimpan kontak tak terbatas, mudah untuk broadcast dan masih banyak kelebihan lainnya dibandingkan SMS dan BBM.

Whatsapp juga bisa digunakan sebagai sarana personal branding, dengan membuat grup sharing atau membuat program broadcast materi sharing secara rutin.

Whatsapp juga karena sifatnya fast respond, banyak digunakan para pebisnis sebagai media untuk bertransaksi lebih lanjut dari social media. Mulai dari edukasi produk, melakukan penawaran, negosiasi, follow up hingga closing bisa dilakukan di whatsapp.

Di Media ini, karena penyampaiannya dalam bentuk teks maka teknik yang paling ampuh digunakan adalah copywriting dan teknik closing.

*3. INSTAGRAM*

Instagram merupakan social media untuk berbagi gambar visual, perkembangannya yang pesat sesaat dilaunching 2010, membuat Facebook membelinya dengan 1 miliar dollar di tahun 2012. Kini pengguna Instagram lebih dari 800 juta orang di September 2017.

Untuk Instagram, karena medianya dalam bentuk visual, maka tugas kita adalah membuat gambar-gambar yang menarik. Tujuannya agar Anda mendapatkan banyak prospek dalam bentuk follower.

Saran saya Anda bisa menentukan tema khusus untuk instagram Anda agar lebih menarik, seperti hanya menggunakan warna pastel seperti vanilla hijab, atau tema monokrom yang hanya menggunakan warna hitam dan putih dll.

Selain itu kita wajib menggunakan hashtag popular, entah itu yang tidak terkait dengan produk atau spesifik yang terkait dengan produk. Hashtag yang tepat akan membuat postingan Anda muncul di puncak pencarian pertama. 

Anda bisa mencari hashtag popular di websta.me atau tagsforlike.com, gunakan sebanyak hashtag popular sehingga potensi postingan Anda muncul ke prospek akan semakin besar.

*4. TELEGRAM*

Telegram tampilannya hampir serupa dengan Whatsapp dengan fungsi yang lebih banyak. Dengan begitu ada kelebihan dan kekurangan dari media tersebut.

Kelebihannya, tidak seperti WA yang memakan cukup banyak porsi kapasitas memori smartpone Anda. Telegram menyimpan history chat dalam cloudnya sendiri, alias tersimpan online. 

Sehingga walau ganti smartphone, Anda bisa tetap melihat chat-chat lama Anda sebelumnya asalkan tersambung ke internet.

Telegram juga memiliki tipe media sharing satu arah, yaitu Telegram Channel. Biasanya media ini digunakan para mastah untuk memberikan edukasi atau informasi.

Sayangnya karena bentuknya mirip whatsapp, banyak yang kemudian merasa tidak memerlukan telegram dan tidak memasangnya di smartphone mereka.

Sehingga kekurangan TG adalah penggunanya tidak lebih banyak dari WA, namun kita dapat menjaring prospek yang lebih siap menerima edukasi kita.

Kenapa bisa begitu? Karena banyaknya yang menginstall TG bertujuan untuk mendapatkan edukasi dari pebisnis, tokoh atau orang yang mereka ikuti.

*5. EMAIL MARKETING*

Selain no handphone, database berikutnya yang penting dan awet digunakan adalah alamat email. Sekarang hampir semua social media atau social messenger mewajibkan pemiliknya akun email.

Sehingga email marketing termasuk sarana yang harus di maksimalkan untuk menghasilkan banyak penjualan. 

Oleh karena itu mulai dari sekarang, sebaiknya Anda mulai mengumpulkan alamat email dari calon prospek Anda. Anda bisa menukarnya dengan lead magnet yang Anda tawarkan di Sosial media, bisa berupa ebook, video webinar, kupon diskon, sharing materi dll.

Strategi dalam menggunakan email marketing, masih berkutat di sharing materi, bermain copywriting dan teknik closing.

Enaknya, Anda bisa menampung kontak emailnya, mengatur waktu pengiriman email, follow up, dan membuat promosi Anda berjalan secara otomatis.

Untuk lokal Anda bisa gunakan kirim.email atau produk dari luar ada AutoBIZ, GetResponse dan MailChimp.  

*6. WEBSITE*

Website banyak sekali jenisnya, ada yang berisi profil personal, portal berita, blog berisi cerita atau tulisan informatif, dan yang akan kita bahas kali ini adalah website untuk toko online.

Untungnya memiliki toko online, kita dapat menaikkan personal branding. Apalagi dengan domain atau alamat website dengan menggunakan nama toko kita dot com.

Kemudian selain itu website juga mempermudah kita dalam proses transaksi. Banyak fitur yang tersedia di website, seperti promo berjangka waktu, menyimpan data pelanggan, menghitung ongkir, selalu standby dalam 24 Jam dan masih banyak lagi.

Untuk membuat website memang diperlukan biaya khusus, mulai dari membeli domainnya, kemudian maintenance kontennya dan lain sebagainya. Namun biayanya sepadan dengan manfaat yang didapat.

Membuat web toko online yang murah dan praktis Anda bisa mencoba seakbar.com, webpraktis.com atau yukbisnis.com

*7. PAID TRAFFIC*

Media terakhir yang bisa maksimalkan adalah Paid Traffic, atau Media Berbayar. Jika sebelumnya kita media organic, alias gratisan sekarang kita akan membahas yang memerlukan biaya untuk menjalankannya.

Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah Facebook Ads, Instagram Ads, Google AdWords, Buzzer dan lain-lain. 

Media-media tersebut sangat ampuh memperbanyak prospek, menambah database bahkan meningkatkan penjualan Anda dalam waktu relatif singkat dibanding media organic. 

Hanya saja Anda memerlukan modal biaya di awal, besarnya variatif tergantung besaran budget tersedia atau jangkauan yang kita tentukan. Tentunya semakin banyak biaya yang kita keluarkan, semakin besar jangkauan iklan kita tersebar.

Sengaja saya letakkan untuk paid traffic ini di bagian akhir, karena untuk menggunakan media ini selain Anda memerlukan biaya, diperlukan juga pemahaman khusus. 

Jika Anda menggunakan paid traffic tanpa tau ilmunya, yang Anda dapatkan bukan untung malah boncos, hehe 

Saran saya, bila Anda sudah membesarkan media organic, tidak ada salahnya Anda mulai mempelajari media-media paid traffic di atas untuk memperbesar bisnis Anda lebih besar lagi.

Baik itulah 7 Media yang Wajib Anda gunakan agar bisa tembus sejuta dalam sehari bahkan lebih. Untuk awalan Anda bisa focus di 1-2 media hingga menghasilkan. Setelah itu Anda dapat mulai mempelajari media yang lain.

Kuncinya adalah terus belajar dan praktek yang rutin. Maka sejuta sehari bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan. 

Siap-siap saya akan kupas lebih banyak lagi cara bagaimana bisa tembus penghasilian satu juta dalam satu hari.

Komentar

News Feed