oleh

Cara Cepat Hilangkan Jerawat Wajah Hanya Dalam Waktu Semalam

Cara Sembuhkan Jerawat
Cara Sembuhkan Jerawat

Cara Cepat Hilangkan Jerawat Wajah Hanya Dalam Waktu Semalam  – Jerawat memang merupakan sebuah masalah yang sering timbul di kulit wajah sehingga membuat tidak percaya diri. Tidak hanya dikalangan wanita saja, namun jerawat pun juga dapat tumbuh di wajah pria. Seorang yang memiliki jerawat tentu akan menurunkan rasa percaya dirinya karena wajah mereka terlihat tidak mulus halus.

Apalagi di depan pasangan baru tentu titik merah jerawat ini membuat malu penampilan kita. Sebenarnya memang banyak obat jerawat antibiotik bahkan krim jerawat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara cepat. Namun kebiasaan seperti ini tentu tidak dianjurkan dalam penggunaan jangka panjang karena akan berbahaya juga untuk kita.

Jerawat yang ditimbul diwajah sebenarnya diawali dari sabum yang berlebihan melewati dinding folikel, kemudian dalam pori-pori sebum tersebut tercampur dengan sel kulit mati yang akhirnya membuat pori pori tersumbat, hal inilah yang kemudian menyebabkan bakteri jerawat berkembang pesat dan radikal bebas merusak jaringan yang menyebabkan timbulnya kemerahan dan jerawat.

Namun ada loh cara alami yang digunakan untuk dapat menyembuhkan jerawat di muka hanya dalam waktu semalam saja. Penasaran bagaimana caranya? Kamu bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini :

1. Menggunakan es batu
Menggunakan es batu merupakan cara menghilangkan jerawat yang memerah di wajah kita. Caranya kamu bisa pakai kain untuk memegang es batu lalu meletakkannya pada wajah yang terinfeksi jerawat lalu diamkan untuk beberapa menit. Kamu bisa mengulangi cara ini beberapa kali, jangan beri tekanan kencang karena akan membuat jerawat terluka.

2. Memakai obat tetes mata
Cara alami selanjutnya yaitu menggunakan obat tetes mata. Perlu diketahui bahwa obat ini memiliki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang secara cepat bisa berperan dalam menghapus jerawat kemerahan di wajah. Caranya adalah dengan meneteskan obat mata pada kapas lalu letakkan di freezer semalaman, paginya ambil kapas tersebut lalu letakkan di jerawat beberapa saat.

3. Menggunakan bahan aspirin
Obat yang satu ini tidak hanya kambuh menghilangkan sakit kepala namun juga memiliki kandungan salisilat yang dapat membantu untuk menyembuhkan peradangan, membuat kulit mengelupas, bahkan mengatasi kemerahan diwajah. Caranya, belah aspirin, lalu tambahkan air dan oles pada wajah yang berjerawat, kamu bisa pakai plester untuk melindungi, tunggu sampai 30 menit.

4. Memakai pasta gigi
Kamu bisa menyembuhkan jerawat menggunakan pasta gigi, dengan catatan pasti gigi yang digunakan adalah tanpa kandungan mint dan flouride. Pasta gigi memiliki kandungan silica yang bisa berperan untuk membuat jerawat cepat kering. Namun pastikan pasta giginya tak memiliki kandungan mint atau flouride karena bisa membuat iritasi pda kulit dan membuat jerawat semakin banyak.

Komentar

News Feed