oleh

Bank NTB Syariah bekerja sama dengan GoPay untuk pembayaran PBB non tunai

Dengan bekerjasamanya GoPay dan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat (“Bank Syariah NTB”), kini Warga Kota Mataram, Kota Bima, Kab. Dompu & Lombok Barat semakin mudah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara nontunai tanpa harus keluar rumah dan antri. ), warga dapat membayar pajak bumi dan bangunan melalui fitur GoTagihan di aplikasi Gojek GoPay.

Ini akan menjadi BPD Syariah pertama di Indonesia di mana pembayaran PBB dapat diterima melalui GoPay di fungsi GoTagihan. Sinergi ini juga mendukung upaya pemerintah untuk memaksimalkan potensi pendapatan daerah dan menerapkan transaksi non-tunai.

Kerja sama tersebut juga diyakini akan membantu memaksimalkan potensi pendapatan daerah Provinsi NTB. Bank Indonesia berkeyakinan jika pemerintah daerah menggunakan transaksi nontunai maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah bisa meningkat rata-rata 11%.

Arno Tse, Senior Vice President of GoPay Sales, mengatakan: “Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, GoPay terus mengoptimalkan penggunaan transaksi nontunai di semua aspek kehidupan masyarakat, mulai dari donasi, kuliner, transportasi, membayar berbagai tagihan hingga pembayaran Pajak. Selama pandemi ini, pembayaran nontunai dapat membuat transaksi lebih mudah bagi publik. “

“Kami akan terus berupaya memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi nontunai di rumah pada saat pandemi seperti saat ini, dan mendukung pemerintah daerah dengan memberikan opsi perpajakan nontunai. Hingga saat ini, 15 BPD telah mampu mempromosikan secara keseluruhan. Pembayaran PBB di lebih dari 260 kota / daerah di Indonesia. Pada saat yang sama, Bank Syariah NTB menjadi bank daerah syariah pertama yang bekerjasama dengan GoTagihan, ”kata Arno dalam siaran pers GoPay Bulan Januari Lalu

Selain itu, Arno menambahkan: “Inovasi ini sejalan dengan arahan pemerintah untuk mengoptimalkan transaksi contactless cashless pada saat pandemi. Kami berharap kerjasama dengan Bank Syariah NTB ini tidak hanya memudahkan warga di empat kota / daerah tersebut, tetapi juga Perpajakan pemerintah daerah akan dioptimalkan “.

Kukuh Rahardjo, Direktur Utama Bank Syariah NTB, menyambut positif.

“Sejalan dengan visi Bank NTB Syariah yang Amanah, Terkemuka, dan Pilihan Masyarakat, kami menyambut baik sinergi yang telah dicapai Gojek melalui ekosistem GoPay. Bank Syariah NTB merupakan BPD Syariah pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keleluasaan saat membayar PBB kepada masyarakat khususnya di Kota Mataram, Kota Bima, Dompu dan Lombok Barat Melalui GoTagihan

“Selain itu, dengan memfasilitasi transaksi pembayaran PBB secara online, kerjasama antara Bank Syariah NTB dan GoPay juga mendorong terjadinya transaksi contactless yang sangat bermanfaat untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Oleh karena itu, sinergi ini merupakan upaya bersama untuk memberikan kemudahan. untuk memenuhi kewajiban perpajakan tanpa harus keluar rumah. Kukuh mengatakan solusi ini sangat cocok saat terjadi pandemi.

Komentar

News Feed