oleh

Bandara Kertajati Majalengka Resmi Layani Penerbangan Bersama Citilink

Bandara Kertajati Majalengka Resmi Layani Penerbangan Bersama Citilink – Kabar gembira bagi anda masyarakat yang ada di Majalengka Jawa Barat dimana salah satu bandara terbaru di Indonesia yang ada di sana yaitu Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB kertajati belum lama ini diketahui resmi melayani penerbangan reguler bersama salah satu awak pesawat Citilink dan penerbangan ini sudah dimulai semenjak hari Minggu kemarin 1 Juli 2018. Untuk penerbangan pertama yaitu hanya satu rute majalengka ke Surabaya dan sebaliknya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber apabila bandara Kertajati Majalengka resmi melayani penerbangan reguler bersama pesawat terbang Citilink dengan tujuan Majalengka Surabaya dan rute Surabaya Kertajati. Penerbangan regional ini menjadi penerbangan pertama yang sangat diharapkan dapat secepatnya membuka beberapa rute terbaru ke beberapa daerah yang memang potensial dari arah Kertajati Majalengka Jawa Barat.

Seperti diketahui sebelumnya apabila bandara Kertajati resmi melayani penerbangan extra singkat ketika musim mudik 2018 tepatnya pada tanggal 8 sampai 24 Juni yang lalu di mana untuk penerbangan reguler kali ini rute yang diambil hanya satu the yaitu Kertajati Surabaya dan sebaliknya.

Ada hal baik dari dibukanya penerbangan bandara Kertajati Majalengka ini di mana Animo masyarakat ketika itu sangat tinggi, untuk seluruh penerbangan diketahui kursi selalu penuh dipesan sehingga untuk tingkat okupansi mencapai 90%.

Dari pengakuan Agus sebelum Widodo selaku Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis apabila setelah diresmikannya bandara Kertajati Majalengka per tanggal 1 Juli 2018 melalui penerbangan reguler bersama maskapai Citilink maka selanjutnya akan ada beberapa rute ke beberapa daerah yang potensial.

Agus Sugeng Widodo menambahkan untuk masalah surat penetapan bandara Kertajati dapat melayani penerbangan reguler sudah di resmi dan diteken langsung oleh pihak Kementerian Perhubungan selanjutnya oleh pihak direktur angkutan udara dan Direktorat Jenderal Perhubungan, bandara Kertajati pun sudah siap digunakan untuk beberapa rute penerbangan ke beberapa daerah di Indonesia.

Dengan dibukanya penerbangan bandara Kertajati Majalengka bersama Citilink walaupun hanya satu rute yaitu ke Surabaya, akan tetapi pastinya bagi masyarakat yang ada di Majalengka hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dikarenakan Majalengka sudah mempunyai bandara internasional yang super mewah dimana hal ini menjadi dasar dari Presiden Joko Widodo untuk seluruh masyarakat Majalengka dan umumnya masyarakat di Indonesia.

Komentar

News Feed