oleh

Bahaya Daging Olahan Pemicu Leukimia Patut Anda Waspadai

Bahaya Daging Olahan Pemicu Leukimia Patut Anda Waspadai – Seperti diketahui salah satu kabar dari dunia selebritis yang saat ini sedang menjadi perbincangan publik yaitu putri dari pedangdut Denada yang diisukan mengidap penyakit leukimia dan harus melawan penyakit kanker darah sehingga putrinya yang bernama Shakira Aurum harus melakukan perawatan ekstra di salah satu rumah sakit yang berada di Singapura supaya bisa menyembuhkan penyakit yang sangat mematikan tersebut.

Bagi anda semua yang belum mengetahui tentang penyakit yang diderita oleh anak Denada maka haruslah mewaspadai tentang bahaya daging olahan yang bisa menjadi pemicu penyakit leukimia dan hal tersebut haruslah orang tua waspadai salah satunya untuk masalah jajanan anak. Dikarenakan penyakit yang diderita oleh Putri Denada tersebut menjadi sebuah peringatan keras untuk seluruh orang tua supaya bisa menjaga terkait makanan yang dikonsumsi oleh anak anda.

Bahaya daging olahan pemicu penyakit leukimia

Seperti diketahui apabila sekarang ini banyak sekali aneka daging olahan yang berada di pasaran dan dijual bebas malahan disukai oleh anak-anak yang sangat mudah ditemukan ketika mereka berada di sekolah. Salah satu jenis masakan yang biasa dijual disekolah dan dikonsumsi oleh anak-anak yaitu sosis dengan aneka jenis maupun daging Patty burger dan beberapa produk daging olahan yang menjadi jajanan yang sangat diminati oleh anak.

Seperti dalam sebuah penelitian yang diungkapkan oleh Angeles Health internasional di Meksiko, ternyata bagi anak-anak yang suka konsumsi daging olahan secara reguler 74% sangat rentan terkena leukimia lebih jauh dibandingkan anak-anak tidak mengkonsumsi daging olahan dan memilih sayur maupun tofu.

Harus anda ketahui daging olahan hampir sebagian besar sudah mengandung sodium nitrit dan nitrat di mana kedua bahan ini biasanya dipakai untuk preservative sehingga makanan akan terlihat enak untuk dikonsumsi.

Pada tahun 2009 silam Ada sebuah penelitian di mana Dua bahan tambahan yang biasa ada pada daging olahan malah sangat berbahaya dan menjadi penyebab berkembangnya sel kanker terutama untuk leukimia, oleh karena itu bagi orang tua haruslah mewaspadai terkait jajanan anak terutama yang berbahan daging olahan.

Daging olahan yang mengandung nitrat dan nitrit biasanya akan mengkonversi diri menjadi nitrosamin sebuah bahan kimia karsinogenik atau pembentuk kanker yang sangat berbahaya, dan dalam sayuran pun ada beberapa jenis yang mengandung 2 bahan tersebut yaitu seledri dan bayam akan tetapi untuk kandungan di dalam sayur sudah ada antioksidan vitamin dan mineral alami yang bisa menyeimbangkan sehingga tidak berbahaya.

Komentar

News Feed