oleh

Ahok Bebas Bersyarat Bulan Agustus 2018, Siap Hirup Udara Bebas Selama 4 Jam

Ahok
Ahok

Ahok Bebas Bersyarat Bulan Agustus 2018, Siap Hirup Udara Bebas Selama 4 Jam – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belakangan ini ramai menjadi perbincangan publik, hal tersebut berkaitan dengan hari kebebasan Ahok yang sudah tidak lama lagi. Ya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memang sempat tersandung kasus penistaan agama beberapa bulan lalu sehingga membuatnya harus mendekam di bui. Kini sesudah menjalani masa tahanan, disebut Ahok akan segera menikmati udara bebas diluaran.

Berdasarkan kabar yang saat ini beredar diketahui bahwa Ahok akan mendapatkan bebas bersyarat pada bulan Agustus 2018 nanti. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Nana Riwayatie selaku kakak angkat Ahok yang menyebutkan adiknya tersebut sudah menghitung waktu kebebasan Ahok dengan sang pengacara, dimana didapati bahwa bulan Agustus ia akan keluar dari tahanan.

Dengan kebebasan bersyarat ini, Ahok nantinya dapat menghirup udara bebas hingga 4 jam lamanya. Sehingga 4 jam tersebut bisa dimanfaatkan Ahok untuk melakukan aktivitas atau pekerjaan. Namun, perihal tanggalnya, Nana masih belum dapat mengetahui tanggal kepastian Ahok akan dibebaskan secara bersyarat.

Ahok divonis hukuman penjara 2 tahun lamanya oleh hakim pada 9 Mei 2018. Saat ini, terhitung Ahok telah menjalani hukuman penjara selama 1 tahun lebih 2 bulan. Mantan orang nomor satu di Jakarta tersebut dihukum dalam Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok dihukum karena kasus penistaan agama yang dilakukannya saat kampanye Pilkada DKI periode kemarin. Karena mendapat remisi hukuman Ahok akhirnya dibebaskan bersyarat pada Agustus mendatang.

Selama menjalani hukuman di penjara, disebutkan oleh Nana Riwayatie menceritakan aktivitas yang Ahok jalani. Ahok biasa memanfaatkan waktu kosongnya untuk berolahraga, membaca buku sehingga membuat Ahok semakin sehat meski berada di balik rutan.

Bebas bersyarat yang dijalani Ahok ketentuannya adalah Ahok harus sudah melakukan 2/3 dari masa tahanannya. Kemudian bebas bersyarat juga tidak boleh lebih dari sembulan bulan lamanya. Sehingga dari syarat tersebut maka bisa dilakukan pembebasan bersyarat kepada Ahok di bulan Agustus bulan depan.

Lebih lanjutnya, belum diketahui bagaimana rencana Ahok ke depanya setelah bebas dari Tahanan selama satu tahun lebih ini.

Komentar

News Feed